oleh

Rehab Mushola Sebagai Salah Satu Sasaran Fisik TMMD ke 107 KODIM 0912/Kutai Barat.

KUTAI BARAT. ALTADURINUSANTARA. Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020, anggota Satgas TMMD dan masyarakat Kampung Pulau Lanting melakukan perehaban tempat wudhu dan pengecatan Mushola Ar Rahman, Selasa (17/3/2020).

Dandim 0912/Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendy selaku DanSatgas TMMD 107 mengatakan, Perehaban tempat Ibadah merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik kegiatan TMMD yang ke 107 Tahun 2020.

Kali ini Sasaran fisik TMMD diarahkan pada Mushola Ar Rahman Kampung Tanjung Lanting Kecamatan Jempang bersama masyarakat untuk memperbaiki tempat wudhu, dan pengecatan Mushola.

Kemudian menurut Sertu Mujain yang bersama masyarakat mengatakan warga sangat antusias bersama personel Satgas TMMD melaksanakan pengecetan dan saluran air untuk wudhu. Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga karena Masjid adalah salah satu bangunan terpenting bagi masyarakat yang digunakan sebagai tempat ibadah, tutur sertu Mujain.

Sementara salah satu warga Kampun Pulau Lanting Muhammad Rosid mengatakan, keterlibatan banyak pihak masyarakat dalam kegiatan TMMD tahun ini, merupakan kecintaan kepada TNI. Menurutnya Ini merupakan langkah awal kepedulian masyarakat, terhadap TNI, sehingga ke depan diharapkan bisa lebih besar lagi kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang ada di Kampung Pulau Lanting.

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat

Breaking News