oleh

Rekrutmen Tamtama TNI AD Telah Dibuka, Kutim Dapat Alokasi 24 Orang

ALTADURINUSANTARA.COM. SAMARINDA. -Kesempatan besar terbuka bagi Putra terbaik Kutim, rekrutmen tamtama TNI AD segera dibuka pada pekan depan. Kodim 0909/Sangatta mendapatkan alokasi 24 orang, yang artinya peluang besar sangat terbuka bagi masyarakat Kutim, Jum’at (21/2/2020). 

Adapun materi seleksi yang diberikan diantaranya Administrasi, Kesehatan, Jasmani (postur, ketangkasan renang 50 M, Garjas A lari 12 menit dan B1 Pull Up).

Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate mengatakan tahun ini dibagi perwilayah, dan Kutim mendapatkan alokasi yang cukup banyak. Pabate juga menyarankan agar para calon tamtama benar-benar siap dan niat untuk mengikuti seleksi. 

 

“Bagi calon tamtama memang yang harus benar-benar niat dan siap jangan hanya sekedar ikut-ikutan, dikhawatirkan nantinya akan kabur pada saat pelatihan atau penugasan,” ujarnya. 

Kesempatan kali inipun terbuka bagi lulusan SMP,  jika terpanggil menjadi abdi negara lulusan SMP dapat bergabung menjadi prajurit karir TNI AD. Dan harus memiliki integritas dan kedisiplinan tinggi serta lulus seleksi penerimaan jadi anggota.

Untuk persyaratan umum bagi calon tamtama, Laki-laki, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI, Serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi, Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm, serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku, Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah selesai pendidikan pertama.

Lanjut, Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD, Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, mental, ideologi, psikologi, dan memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) aktif.

Bagi calon tamtama persiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan seleksi, ikuti tahapan seleksi yang telah diatur oleh Panda masing-masing, dan perlu diingat selama proses kegiatan penerimaan tidak dipungut biaya apapun.

 

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News