oleh

RM Positif Corona, Dandim 0209/LB Perintahkan Anggota Laksanakan Observasi

LABUHANBATU, ALTADURINUSANTARA.COM – Kabar RM positif Corona dan tengah di rawat di salah satu Rumah Sakit (RS) di Medan, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso langsung memerintahkan Danramil 13/Aek Nabara, Kapten Inf Hotman, untuk melakukan observasi ke rumah yang bersangkutan di Jalan Perhubungan, Gang Impres, Desa Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (11/4/2020).

Langkah ini diambil Dandim untuk mendata orang-orang terdekat RM yang sering kontak fisik maupun lainnya. Selain itu, Dandim juga memerintahkan Danramil bersama Babinsa, Serda Saripuddin Sirait, melakukan penyemprotan disinfektan di areal rumah RM.

“Selain itu, kita juga mengimbau warga dan keluarga RM untuk mengarantina diri, Jalankan pola hidup sehat pencegahan penyebaran virus Corona sesuai anjuran pemerintah,” terang Dandim 0290/LB Letkol Inf Santoso kepada Awak Media

Selain itu, Danramil 13/Aek Nabara, Kapten Inf Hotman, diminta terus melakukan observasi dan monitoring di lingkungan sekitar. “Walaupun yang bersangkutan berada RS di Medan, kita harus tetap waspada. Kemudian, masyarakat jangan mengucilkan keluarga RM karena itu bisa membuat lemah psikologi mereka,” tegas Dandim.

Informasinya, yang bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Elisabet Medan dan dinyatakan positif Covid-19. Adapun orang yang terdekat antara lain, EM, dan AD.

Informasi berantai inipun menyebutkan kronologis perjalanan RM dari Tebing Tinggi, 3 Maret lalu melihat kakaknya yang meninggal dunia. Selanjutnya tanggal 15 Maret mengantar suami untuk berobat di RS Elisabet Medan namun RM merasakan badannya kurang enak.

Kemudian, RM melakukan medical chek up di RS tersebut. Tepat tanggal 3 April, RM dinyatakan baik, dan tanggal 11 April kembali melakukan medical chek up dan dinyatakan positif Covid- 19. (red) *

Media Online Kodim 0209/LB

Breaking News