oleh

Rumah Dinas Baru Kodim 0909 Sangatta, Pabate : Ini untuk Prajurit yang Belum Punya Hunian

ALTADURINUSANTARA.COM. SAMARINDA. –  Atas kerja sama dan sinergitas yang baik, Kodim 0909 Sangatta kini memiliki 12 rumah dinas. Empat unit bangunan terbaru pun diresmikan di Jl Soekarno Hatta, Perum Dewa Ruci, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, Jumat (24/1/2020) sore.

Peresmian itu dilakukan bersamaan dengan dikomandoi Bupati Kutim Ismunandar yang didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi, beserta Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate, Kasdim Mayor Inf Ahmad Albar, beserta jajaran Kodim dan Persit Chandra Kirana.

Turut dihadiri pihak Manajemen PT Kaltim Prima Coal (KPC), Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, perwakilan Lanal Sangatta, Pengadilan Negeri Sangatta, beserta jajaran instansi lainnya.

Letkol Czi Pabate mengucapkan terimakasih kepada pihak KPC yang telah memberi bantuan berupa rumah dinas 4 unit melalui dana corporate social responsibility (CSR) di Jl Soekarno Hatta tersebut.

“Kami berharap ini menjadi manfaat untuk dipergunakan. Maka ini akan kami prioritaskan untuk ditempati oleh para prajurit yang masih kesulitan dan belum memiliki rumah,” ungkap Pabate ketika berpidato.

Namun, perwira TNI tersebut menyayangkan bangunan ini masih sebatas simbol yang diberi hanya untuk dipakai, sehingga belum masuk dalam kekayaan negara sebagai aset TNI. Ke depan, dia berharap bangunan tersebut dapat dihibahkan agar bisa masuk menjadi aset TNI.

“Kami berharap Pemkab Kutim bisa melakukan hibah bangunan ini, karena bangunan ini berada di atas lahan milik pemerintah,” ucap dia.

Sementara itu, Ismunandar mengaku tak menolak agar lahan tersebut nantinya dihibahkan. Dia berharap, jika nanti aset ini dihibahkan, maka supaya bisa dirawat dengan baik. Makanya Pemkab Kutim akan mengupayakan.

“Yang penting ada (prosedur) permohonan, kami bisa hibahkan. Tapi kalau sudah dihibahkan maka operasional tak lagi dibiayai oleh kami,” ucap lelaki yang karib disapa Ismu itu.

GM Health, Safety, Environment and Security (GM HSES) KPC Imanuel Manege mengatakan, pembangunan rumah dinas tersebut dibantu melalui dana CSR KPC.

“Kami berharap CSR perusahaan bisa lebih dipergunakan ke hal yang lebih terarah. Seperti ini,” ucap Immanuel dalam pidato pembukaan acara tersebut. 

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News