oleh

Rumah Pak Mukhtar Warga Pendoan Dibangun Kodim 0209/LB, Kakaknya Menjerit Histeris

LABUHANBATU_SUMUT, ALTADURINUSANTARA.COM| Tak mampu mengucapkan kata syukur yang begitu besar, Wanita Tua ini  histeris menangis sambil  memeluk Kasiterrem 022/PT beserta Dandim 0209/LB (06/11/2019)”, di Jalan Pindoan, Kelurahan Rantau Utara, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

 

Tangisan histeris itu terjadi pada saat kodim 0209/LB melalui Program Binter Terpadu Tahun 2019 mewujudkan impian adiknya” Mukhtar (51) Seorang warga Jl.Pindoan Kelurahan Rantau Utara, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, memiliki rumah yang layak huni.

Pantauan media ALTADURINUSANTARA.COM, Kakak dari mukhtar pemilik RLTH ini menangis merintih – rintih sambil berdoa dan memeluk Kasiterrem 022/PT sambil mengatakan, Syukur Alhamdulillah Ya Allah, dan terimakasih  Kodim 0209/LB karena telah membangun rumah adik saya,” ucapnya.

Selama ini begitu banyak hinaan yang diterimanya dari orang lain karena ketidak mampuannya untuk memiliki rumah yang layak huni, kini semua hinaan itu telah berakhir,” tutupnya

Saat di Komfirmasi awak media ini Kasiterrem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis mengatakan ” Ya” Pada saat ini kita sedang melaksanakan Program Binter Terpadu salah satu kegiatannya yaitu Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang dilaksanakan di empat unit di Wilayah Kodim 0209/LB.

Berdasarkan sumber informasi dari Babinsa kita bisa mengetahui warga yang Rumahnya tidak layak huni dan Kodim 0209/LB memilih rumah yang harus  diutamakan untuk dibangun.

Binter terpadu ini akan berlanjut seterusnya, untuk wilayah Korem 022/PT ini adalah pelaksanaan yang ketiga dilaksanakan.

Kasiterrem juga berharap, tentunya seperti yang kita lihat, bapak ini belum mampu untuk merehap atau mendirikan rumahnya, dengan adanya binter Terpadu hingga bapak ini mendapatkan rumah yang layak.

Saat di Komfirmasi awak media ini, Mukhtar pemilik mengatakan” awalnya saya ditemui Babinsa Desa ini langsung kerumah, mengecek keadaan rumah saya,” ucapnya.

Selang berapa waktu kemudian, saya diberitahu bahwa Rumah ini akan dibangun oleh Kodim 0209/LB, ucapnya dengan haru.

 

Ya” saya sangat berterima kasih kepada Kodim 0209/Labuhanbatu melalui Program Binter Terpadu Tahun 2019, impian memiliki rumah yang layak huni begitu lama tidak terwujud, kini tercapailah sudah, ucapnya dengan tetesan air mata. (Brt/Red)

Breaking News