oleh

SAKIT LAMBUNG, ADIK ARMANDO DAPATKAN PENGOBATAN DARI POS WARIS SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS

Altadurinusantara, Keerom – Selain tugas pokoknya sebagai satuan pengamanan perbatasan RI-PNG personil Pos Waris juga giat dalam memberikan pengobatan kepada kepada masyarakat Kampung Banda,Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat,(11/09/20).

Karena minimnya fasilitas kesehatan serta jauhnya medan yang ditempuh menuju Puskesmas dari Kampung Banda membuat Ibu Anselina (39) dengan membawa anak nya adik Armando (18) datang ke pos untuk berobat. Adik Armando mengeluhkan sakit lambung di karena kan selalu makan terlambat untuk itu tim kesehatan Pos Waris memberi obat obatan dan mengajurkannya agar makan selalu tepat waktu.

Sementara itu, setelah mendapatkan pengobatan Ibu Anselina berterimakasih atas bantuan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Waris yang telah memberikan obat obatan serta vitamin kepada anaknya,”terimakasih Bapak TNI atas bantuannya,semoga sakit anak saya cepat sembuh”, ucap Anselina.

Komandan Pos (Danpos) Waris Letda Inf M. Fauzan S.Tr (Han) mengatakan, “balai pengobatan ini kami sediakan untuk membantu masyarakat terutama masalah kesehatan,sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat, karena tim kesehatan kami selalu standby untuk menangani masyarakat yang sakit sehingga tidak perlu jauh jauh ke puskesmas “ujarnya.

“dengan adanya balai pengobatan ini semoga selalu terjalin komunikasi yang baik antara personil satgas dengan masyarakat”, tutupnya. (brt) *

Breaking News