oleh

Sambut HUT TNI Ke-74 Kodim 0209/LB gelar Karya Bhakti

LABUHANBATU_SUMUT, ALTADURINUSANTARA.COM| Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 74 Kodim 0209/ LB bersama Lurah Sirandorung M. Kamisdan Ritonga beserta jajaran, Ormas FKPPI, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat Kelurahan Sirandorung, hari ini melaksanakan Karya bakti gotong royong di Mesjid Al Huda Kelurahan Sirandorung.

Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan hari ini sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) rutin dilakukan Kodim 0209/LB beserta jajarannya, hal yang paling utama dalam karya bakti ini adalah memantapkan kembali jiwa, semangat gotong royong, mempererat siraturahmi dalam kehidupan masyarakat, khususnya di wilayah teritorial Kodim 0209/ LB, Jumat (20/9/2019)

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, melalu Kasdim Mayor inf Ertiko Cholifa SH, SPd mengatakan, Karya bhakti yang dilaksanakan oleh personil Kodim 0209/LB bersama masyarakat Kecamatan Rantau Utara pada hari ini merupakan kegiatan pendahuluan dari rangkaian kegiatan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 tepatnya acara puncaknya pada Tanggal 5 Oktober nanti.

“Kegiatan karya bhakti TNI berupa gotong royong pembersihan rumah ibadah yang dilaksanakan oleh Kodim bersama unsur masyarakat lainya seperti dari Babinkamtibmas, perangkat pemerintahan setempat, unsur OKP, unsur tokoh masyarakat dan tokoh agama, dari adik-adik Pelajar dan Pramuka, pada dasarnya  kita mengingatkan dan membiasakan untuk hidup dalam lingkungan yang bersih dan sehat.”ujar Kasdim

Kasdim Menambahkan, “Karya bhakti HUT TNI ini dilaksanakan secara serentak seluruh wilayah, hari ini disinergikan dengan program Jumat Bersih Pemerintah setempat, harapannya tujuan dari kegiatan bisa tercapai.”

Dalam kegiatan pendahuluan peringatan HUT TNI kali ini sudah dan sedang dilaksanakan berbagai bentuk kegiatan baik yang sifatnya fisik, bhakti sosial seperti operasi katarak, donor darah, pengobatan gratis, bazar sembako murah, penyantunan janda veteran maupun yang sifatnya perlombaan seperti lomba LKBB, lomba melukis tingkat SLTA dan sebagainya. tutup Kasdim.

Sementara Lurah Sirandorung M. Kamisdan Ritonga kepada awak media menyampaikan, “atas nama Pemerintah Kelurahan Sirandorung dan Masyarakat Lingkungan Al-Huda, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Dandim Letkol Inf Santoso, Kasdim Mayor inf Ertiko Cholifa SH, SPd, Danramil Kota Serta Seluruh Anggota BABINSA Jajaran Kodim 0209/LB.”

Kegiatan seperti ini sangat Besar Manfaatnya bagi Masyarakat Kami, kehadiran Anggota TNI yang Langsung turun kelapangan berbaur dengan masyarakat mempererat tali siraturahmi serta tanamkan semangat gotong royong kepada warga. Kami berharap Sinergitas seperti ini kedepan semakin terjalin erat. Kami Mendoakan Di Ulang Tahun yang ke 74 Tahun ini. TNI semakin dicintai Rakyat, Tegas Kamisdan Ritonga.(Brt)

Breaking News