oleh

Sambut Kemarau, Dandim 0209/LB Himbau Warga Antisipasi Karhutla

LABUHANBATU, ALTADURINUSANTARA.COM – Sambut Kemarau, Dandim 0209/LB Himbau Warga Antisipasi Karhutla Musim penghujan akan berakhir, musim kemaraupun segera tiba, dan sepatutnya kita memperhatikan situasi yang ada. Diharapkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar supaya bekerja sama (bersinergi) dalam penanggulangan munculnya kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla).

Demikian petikan arahan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, pada pelaksanaan Apel Kesiapan Tiga Pilar Plus Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanggulangan Karhutla Tahun 2020, di lapangan Ika Bina Rantauprapat, Jalan MH Thamrin Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (25/2/2020).

Pada momentum ini, Dandim mengajak seluruh elemen masyarakat dan unsur- unsur yang terkait untuk dapat mencegah munculnya titik api sekecil apapun, seperti tidak membakar sampah sembarangan serta mematikan puntung rokok yang masih hidup.

“Pada intinya, Saya beserta Kapolres, ingin mengajak unsur- unsur tiga pilar agar memperhatikan munculnya titik api dan segera lakukan cegah dini,” Pinta Dandim.

Melalui kesempatannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat SIK,MH, juga mengemukakan hal serupa, dengan tetap waspada agar tidak lalai apabila muncul titik api, dan segera melakukan pemadaman sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Saya mengajak kepada unsur pimpinan di segala bidang, agar memperhatikan dan open dengan titik api sekecil apapun, jangan sekali- kali sepele dengan titik api tersebut,” himbaunya.

Lebih lanjut, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada unsur yang telah hadir dalam apel tiga pilar plus ini sebagai langkah memantapkan sinegritas diantara stakeholder yang ada. Serta, Dia berpesan agar masyarakat dapat membuat parit lubang- lubang kecil untuk dapat menampung air apabila hujan tiba.

Terlihat hadir, Kasdim 02029/LB Mayor Arh Muji Santoso, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin S.Ag, Dansub Denpom I/1-2 Rantauprapat Kaptem Cpm Sarwo Edi, Dansub Denpom I/1-5 Cikampak Kapten Cpm P. Rio Kusuma, Dankipan C 126/KC, serta 700-an personil Tiga Pilar di Kabupaten Labuhanbatu. (red)

Media Online Kodim 0209/LB

Breaking News