oleh

Sambut Tahun Baru 2021, Masyarakat Desa Aek Hitetoras Syukuran dan Santuni Anak Yatim

Altadurinusantara, Labura – (01/01/21). Sudah menjadi budaya untuk masyarakat kita, jika menyambut atau sesudah pergantian Tahun tentunya kita merasa gembira dan patut bersyukur, ada yang menyambut dengan melakukan Do’a bersama, ada juga menyambut dengan silaturahmi bersama kerabat dan ada juga tentunya menyambut menggunakan organ musik dengan kegiatan beraneka ragam dan lainnya.

Pantauan media ini di Desa Aek Hitetoras, tampak begitu berbeda dengan seperti tahun sebelumnya, kali ini kegiatan menyambut Tahun baru 2021 berbagi bersama Anak Yatim sejumlah 33 orang, dengan membagikan uang saku, beras 5 kg, ditambah lagi nasi kotak beserta Snack untuk di bawa pulang.

Ketua Panitia Kopda Chris Tofel Lasmana saat dikonfirmasi media ini mengatakan, “Yang di berikan ke anak yatim uang, beras 5 kilo gram, kue kotak sama nasi kotak, jumlah anak yatim 33 orang.”

Ditambahkan lagi oleh Kopral Chris Tofel Lasmana yang merupakan berdinas di Kodim 0209/Labuhanbatu tersebut, “salam hormat semua saya sampaikan kepada tamu undangan, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Aekhitetoras yang telah memberikaan rejekinya dalam acara ini,” urainya.

“Tak luput ucapan terimakasih kepada semua Donatur yang ada di Desa Aekhitetoras maupun di luar Desa ini dan ucapan terimakasih kepada seluruh pemerintah Desa sudah mendukung acara pangalangan dana bagi anak Yatim.” sebutnya kembali.

Dalam kegiatan santunan anak yatim di Desa Aekhitetoras, turut ustad H. Saiful Azhar Tanjung Sag. MSI. dalam ceramahnya, “kita harus persiapkan tiga hal dalam kehidupan kita sekaligus kita amalkan yaitu ” kita harus tingkatkan Ilmu, iman dan amal, karena situasi masalah perjalanan hidup kita ini tergantung dengan ilmu kita,” tuturnya

“Setelah itu, baik tidaknya kita terbentur dengan iman, terakhir bekal kita tidak lain tidak bukan adalah amal, Jadi apapun pekerjaan kita, baik itu pegawai, guru, ustadz, buruh, nelayan atau petani, itu semua harus di dasari dengan Ilmu kalau tidak akan kandas, tambah pak Ustadz

“Untuk itu buat anak-anak kami yatim piatu harus punya cita-cita dan rajin belajar, insyaallah akan di angkat Rizky nya nanti.” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Aekhitetoras berseta ibu, seluruh perangkat Desa, Ketua BPD Desa Aekhitetoras, Ketua perwiritan alwasliyah Desa Aekhitetoras, Tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi PP, Ketua Karang Taruna, Ketua LPMD, bersama masyarakat Desa Aekhitetoras dan pengusaha yang ada di Desa Aekhitetoras. (Brt)*

Breaking News