oleh

SATGAS BERIKAN PERTOLONGAN KEPADA MASYARAKAT YANG TERLUKA AKIBAT MIRAS

ALTADURINUSANTARA.COM – Miras memang salah satu sumber dari segala keributan, perkelahian dan lain sebagainya. Tidak sedikit orang berantam,ribut,berkelahi karena miras ini dan bahkan orang lain yang ada disekitarnya menjadi korban orang yang minum miras. Dan Satgas dalam setiap kesempatan sudah terus melaksanakan pemeriksaan dan penekanan supaya masyarakat menjauhi yang namanya Miras dan sejenisnya namun apa yang terjadi hal ini belum sepenuhnya di pahami dan di laksanakan masyarakat seperti yang terjadi saat ini ketika suami mabuk dan memukul istri yang sedang tidur yang tidak tahu menahu apa sebabnya. Rabu (22/01/2020)

Adalah Mama Karudina umur 30 tahun masyarakat kampung Wutung PNG yang datang ke Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST Skouw dan diantar oleh saudaranya untuk meminta pertolongan dan pengobatan atas luka yang di derita oleh karena pukulan benda tumpul di kepala yang menyebabkan luka yang cukup panjang.

Menurut pengakuan mama Karundina luka yang dia derita akibat pukulan benda tumpul yang dilakukan oleh suaminya yang sudah mabuk oleh minuman keras dimana kejadian itu dilakukan ketika mama Karundina sudah tidur ketika suaminya pulang tiba-tiba memukul kepalanya yang menyebabkan darah segar mengalir deras dari kepalanya.

Setelah tim Kesehatan Pos Kotis Pratu Haerul dan Prada Bano memeriksa lukanya di dapati lukanya yang lumayan panjang dan lebar, langkah pertama yang dilakukan adalah mencukur rambut yang ada di sekitar luka untuk memudahkan pembersihan dan pengobatan. Setelah di bersihkan maka lukanya di jahit dengan sekitar 15 jahitan oleh karena panjangnya luka tersebut, selanjutnya diberikan obat. Dan menurut pengakuannya suami sudah meminta maaf dan masalah ini tidak sampai ke pihak ke polisian karena sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Pratu Haerul mengungkapkan luka yang di derita oleh mama Karundina ini cukup dalam dan harus mendapatkan penanganan medis yang lebih untuk itu kami sarankan untuk berobat ke rumah sakit untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Pengobatan yang kami berikan saat ini hanya untuk sementara karena lukanya cukup dalam,panjang dan lebar apalagi ini lukanya di kepala. Sekali lagi kami selalu menghimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras karena akibatnya tidak baik. (Brt)*

Breaking News