oleh

Satgas Gabungan Terus Tekan Penyebaran Covid-19 Di Kukar

KUTAI KARTANEGARA.ALTADURINUSANTARA – Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah kecamatan Tenggarong terus di lakukan oleh Satgas penanganan Covid-19 kabupaten Kukar. Melalui Patroli gabungan, Kodim Tenggarong dan Satpol PP Kukar berusaha menekan laju penyebaran covid-19 dengan selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, Jum’at (12/3/2021).

Himbauan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan setiap hari di lakukan oleh Satgas gabungan dengan menyasar tempat – tempat yang sekiranya menjadi pusat penyebaran covid-19 seperti acara keramaian dan tempat berkumpulnya masyarakat.

Seperti yang disampaikan Pa Jaga Kodim Tenggarong ‘Serma Sunardi , kegiatan patroli gabungan kali ini memantau aktivitas masyarakat yang sedang menggelar acara pernikahan di jalan Margatama kelurahan Bukit Biru di mana kita akan mendampingi Satpol PP dalam memberikan himbauan tentang penerapan Prokes di tempat acara tersebut.

“Potensi penyebaran covid-19 tidak hanya di tempat – tempat keramaian saja, fasilitas umum yang biasanya di gunakan oleh masyarakat juga bisa menjadi tempat penyebarannya bila di tempat tersebut tidak menerapkan standar protokol kesehatan” ucap Sunardi.

Setelah memantau penerapan Prokes di tempat acara pernikahan warga, patroli gabungan Satgas penanganan Covid-19 melanjutkan kegiatan di Rumah Sakit A.M Parikesit guna meninjau penerapan Prokes di fasilitas Umum untuk pelayanan masyarakat.

Sumber Dim 0906/Tgr.

Breaking News