oleh

SATGAS GALAKKAN KEGIATAN BERSAMA BERSIHKAN TEMPAT IBADAH

ALTADURINUSANTARA.COM – Lagi lagi dan lagi Danton Kesehatan Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Kout Ltd Ckm Muhammad Syaban terus menerus membuat gebrakan hari ke hari waktu ke waktu yang bekerjasama dengan masyarakat Arso Barat melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan melakukan gotong-royong membersihkan mulai dari Lingkungan dan dalam Masjid Al-Amin bertempat di distrik Arso Barat Kecamatan Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Jumat (17/01/2020)

Maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk membersihkan lingkungan tempat ibadah kaum muslim ini, juga untuk mengurangi pencemaran keindahan disekitar Masjid Al-Amin terlebih lagi hari ini akan di laksanakan Sholat Jumat ditempat ini. Pembersihan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi setiap jamaah  yang akan melaksanakan ibadah sholat Jumat, kalau lingkungan bersih maka akan nyaman untuk di kunjungi.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Letda Ckm Muhammad Syaban (Dantonkes Satgas Yonif 713/ST) Bapak Muhammad Nur Alam (Pengurus Mesjid), Bapak Agus (Sekertaris), Personel Pos Kout Km 31 Satgas Yonif 713/ST dan Masyarakat Swakarsa Arso Barat.

Letda Ckm Muhammad Syaban menjelaskan berbagai macam kegiatan kami lakukan dalam Jumat bersih ini di antaranya adalah Pembersihan  lingkungan di luar Masjid, Pembersihan dalam Masjid dan pembersihan sajadah, supaya ketika dipergunakan bisa memberikan kenyamanan bagi pemakainya dan ibadah yang akan dilakukan akan berlangsung dengan hikmat.

Bapak Muhammad Nur Alam selaku Pengurus Mesjid mengutarakan rasa syukurnya kepada Tuhan dimana telah menghantarkan bapak-bapak TNI ini untuk bersama-sama membersihkan rumah Allah ini. Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI ini disamping mereka melaksanakan tugas pengamanan perbatasan namun mereka juga tetap bisa membagi tugasnya dengan kami masyarakat disini untuk bersama-sama membersihkan tempat ibadah ini. Doa kami senantiasa menyertai bapak-bapak TNI dimanapun berada dan bertugas. (RED)

Breaking News