oleh

SATGAS GELAR PENGOBATAN GRATIS DAN PEMBAGIAN PAKAIAN LAYAK PAKAI

ALTADURINUSANTARA.COM – Untuk kesekian kalinya Satgas Yonif 713/ST dalam hal ini Pos Kout melaksanakan pengobatan gratis dan pembagian layak pakai kepada masyarakat yang tinggalnya tidak jauh dari pos dan yang membutuhkan, dan kali ini dilaksanakan bertempat di Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua. Kamis (13/02/2020)

Hadir dalam kegiatan ini Letda Ckm Muhammad Syaban, Peltu I Dewa Agung (Bakes Satgas Yonif 713/ST), Pratu Rianto (Tamontir Satgas Yonif 713/ST), Pratu Nanda (Takes Satgas Yonif 713/ST) dan Prada  Hadi (Tamontir Satgas Yonif 713/ST ) dan masyarakat Arso 1.

 

Pengobatan dan pembagian pakaian layak pakai ini di pimpin langsung oleh Letda Ckm M. Syaban yang sehari-hari menjabat sebagai Dantonkes Satgas Yonif 713/ST yang berkedudukan di KM 31. Pengobatan kali ini diberikan kepada masyarakat yang tinggalnya tidak jauh dari pos, selain pengobatan dalam kegiatan ini juga di bagikan pakaian layak pakai baik itu baju anak-anak maupun baju orang dewasa.

Dalam pengobatan ini personel berhasil memberikan pengobatan kepada lima orang masyarakat yang dengan penyakit yang berbeda-beda dan umur yang berbeda seperti sakit badan pegal, sakit kepala, batuk, nyeri tulang, sesak, gatal-gatal dan lain sebagainya, setelah diperiksa  selanjutnya tim kesehatan memberikan obat sesuai dengan sakit yang di derita.

Ungkapan terimakasih disampaikan oleh masyarakat yang mendapatkan pengobatan kepada personel pos Kout yang telah memberikan pengobatan, apalagi personel pos sendiri yang mau datang menjumpai kami kerumah-rumah dan memberikan pengobatan kepada kami,  semoga kebaikan bapak-bapak TNI mendapatkan balasan dari Yang Kuasa , ungkap Menipa 15 tahun salah satu dari masyarakat yang di obati. (*)

Breaking News