oleh

SATGAS HADIRI IBADAH HARI PEKABARAN INJIL DI TANAH PAPUA

ALTADURINUSANTARA.COM Hari ini merupakan hari Injil pertama sekali masuk Papua dan sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah menjadi hari libur resmi atau cuti bersama hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Papua yang beragama Kristen untuk melaksanakan ibadah di Gereja masing-masing sebagai wujud mensyukuri masuknya Injil untuk pertama kali di Papua. Dan personel Kristen Satgas Yonif 713/ST yang saat ini bertugas di Papua mendapatkan kesempatan untuk ikut beribadah bersama-sama dengan masyarakat seperti yang di ikuti oleh Personel Kristen Pos Kotis Satgas  Yonif  713/ST di Gereja Pospel GKI Oikumene Edom Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Rabu (05/02/2020)

Injil pertama kali masuk Papua melalui Pulau Mansinam, Teluk Doreh, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat pada tanggal 5 Februari 1855. Injil masuk melalui dua misionaris asal Jerman, yakni Carl Wilhelm Ottow dan Johann Gottlob Geissler.

Dan tema Hari Pekabaran Injil Di Tanah Papua Tahun ini yaitu “Celakalah Aku jika Aku tidak memberitakan Injil” (1 Korintus 9:16) dan Sub Tema “Hari Syukur Pekabaran Injil 165, 05 Februari 2020 memotivasi kita untuk meningkatkan pembinaan dan membangun ekonomi jemaat sebagai bagian Integral dari Misi GKI di Tanah Papua.

Dalam ibadah Syukur ini yang menjadi pelayan Firman adalah Pdt. R.Dolmo S.Th. dan di ikuti oleh warga jemaat yang hadir lebih kurang 25 orang serta satu tim personel Pos Kotis yang beragama Kristen dibawah pimpinan Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th (Pabintal Satgas Yonif 713/ST) dan Letda Inf Josua Prayoga Saragih bm(Danton Waltis Satgas Yonif 713/ST).

Dalam Kotbahnya Pendeta R. Dolmo mengajak seluruh jemaat untuk senantiasa memberitakan Injil itu di tengah keluarga,masyarakat,tempat kerja dan dimanapun. Memberitakannya dengan apa? dengan bekerja dengan baik, tulus dan iklas, bertutur kata dengan baik,senantiasa hidup dalam kasih, saling menghargai dan menghormati antara satu dengan yang lain dan banyak lagi yang bisa di perbuat untuk memberitakan Injil yang adalah berita Keselamatan itu. (red)*

Breaking News