oleh

SATGAS HADIRI IBADAH PERSIAPAN MINGGU SENGSARA 

ALTADURINUSANTARA.COM – Hari ini adalah hari minggu memasuki persiapan minggu sengsara karena minggu depan tanggal 23 Februari 2020 sudah memasuki minggu sengsara pertama.

Dan personel Satgas Yonif 713/ST berkesempatan mengikuti ibadah ini, pos Kotis di gereja Pospel GKI Oikumene Edom Skouw Distrik Muara Tami,  Pos Kout di GKI Betlehem dan pos Kaliasin di Gereja Santo Mikael Kab. Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua. (Minggu 16/02/2020)

Dan Tema Khotbah dalam memasuki persiapan minggu sengsara ini adalah;

“Berpegang pada perintah Tuhan, melakukannya dan takut akan Dia”,

yang terambil dari Kitab Ulangan 8:1-20, yang secara implisipnya; terdapat pada ayat 11 “ Hati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan Tuhan, Allahmu, dengan tidak berpegang pada perintah,

peraturan dan ketetapanNya, yang kusampaikan kepadamu hari ini”. Kencenderungan manusia ketika menjadi sukses adalah sombong. Kemakmuran membuat manusia cenderung untuk melupakan Tuhan dan perintah-perintahNya. Itulah sebabnya dalam pembacaan hari ini Allah mengingatkan bangsa Israel agar tidak melupakan Tuhan yang telah memimpin mereka selama ini. Demikian pula hal yang sama Tuhan.

ingatkan kepada kita, apapun pencapaian kita hari ini dan kelak, jangan sampai menyombongkan diri.

Kapten Inf Simon mengungkapkan wujud dari penghayatan akan pengorbanan Yesus Kristus bagi kita yaitu Percaya sungguh bahwa Yesus Kristus adalah Mesias Anak Allah, dan tidak akan digeser dari keyakinan iman kita sekalipun diperhadapkan pada situasi apapun. sebab bersamaan pula kita dilayakan mengalami suasana Kerajaan Allah, Tinggal didalam Yesus Kristus dan FirmanNya, menjamin bahwa kita akan mengalami segala kebahagian berkat yang tersedia dalam Tuhan serta kita dipanggil untuk menjadi pemberita dan pembawa berkat kepada dunia ini melalui segenap hidup kita, kita dilimpahi kuasa Roh Kudus, sebab kita mengasihi Tuhan Yesus serta hidup dan melakukan segenap perintah FirmanNya. Sehingga kita akan mengalami penyertaan Tuhan dalam seluruh kehidupan kita. (*)

Breaking News