oleh

SATGAS HADIRI RAPAT KOORDINASI KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI PENANGGULANGAN COVID 19 DI PERBATASAN RI-PNG

ALTADURINUSANTARA.COM – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi infeksi virus Covid 19 sebagai kedaruratan kesehatan masyarakat yang meresahkan dunia (KKMMD), maka KKP Jayapura melaksanakan rapat koordinasi kesiapsiagaan menghadapi penanggulangan Covid 19 yang dilaksanakan di ruang rapat PLBN Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua yang di ikuti oleh perwakilan Satgas Yonif 713/ST dalam hal ini Dankima Satgas Lettu Inf Sulaiman dan Dokter Satgas  Lettu Ckm Aldwin. Selasa (10/03/2020)

Sehubungan dengan meluasnya penyebaran Infeksi Novel Coronavirus (Infeksi 2019-nCoV) ke berbagai negara dengan risiko penyebaran ke Indonesia terkait dengan mobilitas penduduk, maka diperlukan upaya penanggulangan dalam bentuk peningkatan kewaspadaan dini, kesiapsiagaan, serta tindakan antisipasi pencegahan, deteksi, pengobatan,dan respon lain yang diperlukan. Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana perlu menetapkan Keputusan Menteri Kesehatan tentang Penetapan Infeksi Novel Coronavirus (Infeksi 2019-nCoV) sebagai Jenis Penyakit Yang dapat menimbulkan Wabah dan Upaya Penanggulangannya.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut pencegahan wabah Covid 19 untuk tidak memasuki perbatasan RI-PNG Skouw, Virus Covid 19 yang kemungkinan di bawah oleh pengunjung yang datang ke Perbatasan maupun yang akan memasuki wilayah PNG lewat Pintu Perbatasan RI-PNG Skouw.

Perbatasan RI-PNG memang rentan terkena penyebaran virus Covid 19 karena lokasinya yang dijadikan sebagai perlintasan masyarakat atau turis yang mau menyeberang ke PNG untuk itu langkah ini tepat untuk mencegah penyakit Covid 19.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol mengatakan bahwa penyakit Covid 19 saat ini menjadi penyakit yang sangat menakutkan karena sudah terbukti di beberapa negara banyak korban yang meninggal akibat Covid 19 ini, dan saat ini sudah terdapat juga di Negara kita sehingga hal ini perlu kita antisipasi penyebarannya. Namun kami sebagai aparat keamanan tetap menghimbau semua masyarakat tidak perlu memikili keresahan yang berlebihan sehingga akan mengganggu aktivitas dan  ekonomi mari kita bersama-sama menjaga diri supaya kita di jauhkan dari Covid 19 ini. (red)

Breaking News