oleh

SATGAS MENGAJARKAN ILMU DUNIAWI DAN ILMU AKHERAT

ALTADURINUSANTARA.COM– Keinginan Satgas untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat penugasan dengan memberikan ilmu-ilmu yang di miliki baik itu ilmu duniawi maupun ilmu akherat. Ilmu duniawi dalam hal ini memberikan pengajaran kepada siswa-siswa sekolah-sekolah yang ada di sekitar pos dan demikian juga dengan memberikan ilmu akherat dengan mengajarkan ilmu agama.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Agung Nugroho dan Serda Sinaga sebagai bagian dari prajurit Satgas Yonif 713/Satya Tama tepatnya Pos Ramil Tami dan Pos Nafri, Agung dan Sinaga menjadi pengajar bagi puluhan anak seusia dini di wilayah pos berada. Mengajar ilmu duniawi dalam hal ini mengajar di sekolah dan ilmu akherat dalam hal ini belajar agama,kitab suci, mengaji hijaiyah, hafalan surat pendek maupun latihan adzan di Masjid. Seperti yang dilaksanakan saat ini

yang bertempat di SDN Inpres Nafri dan di Mushola Al-Hikmah Paleo Skow Mabo Kota Jayapura Provinsi Papua . Senin (03/02/2020)

Di pagi hari Sinaga mengajar ilmu di SDN Inpres Nafri dengan dibantu satu tim personel pos Nafri sedangkan Sertu Agung mengajar mengaji selepas shalat magrib bersama satu tim personel pos Ramil Tami dan hal ini dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

Menurut Sinaga dan Agung hal ini sangat penting untuk menselaraskan ilmu yang di dapat antara ilmu duniawi dan ilmu akherat, disamping anak-anak ini mendapatkan ilmu duniawi dengan pelajaran-pelajaran di sekolah  mereka juga mendapatkan ilmu akherat dengan belajar agama di sore atau malam hari, jadi ada keseimbangan di dua ilmu ini.

Kegiatan ini pun dilaksanakan setiap hari dengan personel secara berganti gantian baik itu yang mengajar di sekolah-sekolah maupun di tempat ibadah Masjid dengan belajar ilmu duniawi dan belajar ilmu akherat, dan kegiatan ini dilaksanakan dengan selalu bekerjasama dengan guru-guru di sekolah dan para ustad yang ada disekitar pos dan kegiatan ini selalu mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sekitar pos. (Red)*

Breaking News