oleh

SATGAS PAMTAS YONIF 312 BENAHI JALAN RUSAK DI ARSOTAMI

Altadurinusantara.com, Keerom – Pos Kout Arsotami Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama-sama dengan warga bahu membahu memperbaiki jalan rusak di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (04/08/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (05/08/20).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud bakti Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam di bumi cendrawasih, “diharapkan kehadiran prajurit siliwangi benar-benar mengena di hati rakyat, khususnya rakyat Papua sehingga tugas yang diamanatkan negara kepada Yonif 312/Kala Hitam terlaksana dengan sebaik-baiknya”.

Di tempat terpisah, Letda Ckm Fauzi End Mulia yang memimpin langsung kegiatan perbaikan jalan ini mengungkapkan bahwa “kegiatan ini bermula dari seringnya terjadi kecelakaan kendaraan roda dua di depan Pos Kout, hal ini tentu saja menimbulkan rasa khawatir mengingat jalan kampung workwana ramai dilewati kendaraan bermotor,” ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut Letda Fauzi berkoordinasi dengan ketua RW dan ketua RT setempat untuk mengatasi permasalahan tersebut, dan disepakati untuk bersama-sama dengan warga membenahi jalan rusak tersebut, “walaupun bersifat sementara, diharapkan mampu mengurangi kecelakaan khususnya kendaraan roda dua, sambil menunggu perbaikan jalan oleh Pemda setempat” ucap Fauzi.

Bapak Jhon salah satu pemilik kios mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas inisiatif Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam menggerakkan warga untuk memperbaiki jalan rusak, “sangat membantu semua warga yang lewat, bukan warga kampung Workwana saja” ungkap John. (brt)*

Breaking News