oleh

Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Berbaur Ikuti Tabligh Akbar Bersama Masyarakat Muslim Perbatasan

altadurinusantara.com. MAHAKAM ULU. Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad. Personel Pos Kotis dipimpin Lettu Arm Junaedi mengikuti Tabligh Akbar dan menyambut tahun baru 2020 serta Gebyar Sholawat di Desa Long bagun, Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Minggu, (29/12).

Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Pos Kotis berbaur ikuti Tabligh akbar bersama masyarakat perbatasan untuk menumbuhkan rasa silaturahmi dan kekeluargaan serta kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di sekitar pos.

Pengajian seperti ini, selain untuk meninngkatkan keimanan juga menjadi sarana menjaga kerukunan dan persatuan tanpa harus memandang suku dan ras.

Acara ini dimulai pada pukul 20.00 WITA ini di buka dengan lantunan lagu marawis dari pihak PCNU Mahulu dan dilanjutkan dengan sholawat akbar, pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Uniknya dalam tabligh akbar kali ini, jamaah dan anak-anak TPA yang hadir mengibarkan bendera merah putih yang dibawa masing-masing diiringi dengan lagu marawis.

Acara yang dihadiri sekitar  400  jamaah ini  dilanjutkan dengan ceramah oleh K.H. Drs. Chusaiful yang mengangkat materi ceramah tentang Pentingnya bermasyarakat.

Bahwa Tetangga dalam bahasa jawa diambil dari kata “Tonggo” yang artinya gotong dan nyonggo, sehingga apabila kita ada masalah apapun, maka yang pertama kali menolong kita yaitu tetangga, tidak mungkin saudara kita yang jauh.

Bahkan setelah kita menghadap Allah disurga, kita akan menjadi saksi untuk orang lain pula tentang perilaku baik kita kepada orang itu pada masa lalu.

Apalagi dalam bermasyarakat, apabila kelak kita mati maka yang akan membantu mengurus kita yaitu masyarakat sekitar kita maupun tetangga kita.

Dalam menyongsong tahun baru, sebagai umat Rasulullah kita isi dengan hal-hal positif seperti tabligh akbar dan sering bersholawat. (Sumber Penrem 091/ASN)

Breaking News