oleh

Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad syukuran dalam rangka HUT Kostrad di tanah borneo

MAHAKAM ULU. ALTADURINUSANTARA.COM –  Selama dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM tetap merayakan berbagai acara kebesaran Kostrad antara lain HUT Yonif Raider 303/SSM, Hut Divif 1 Kostrad, dan kali ini yaitu HUT KOSTRAD.

Perayaan HUT Kostrad ini terasa spesial karena dilaksanakan di daerah penugasan pengamanan perbatasan RI-Malaysia yakni di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM. Jum’at (6/3/202)

Acara yang diselenggarakan pada malam hari ini dilaksanakan secara khidmat dan penuh dengan rasa kekeluargaan. Tidak hanya dirayakan intern satgas, melainkan juga mengundang segenap lapisan masyarakat di daerah Long Bagun.

Acara syukuran ini dibuka dengan pembacaan sejarah Satuan Kostrad dilanjutkan dengan sambutan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol.

Dansatgas dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara syukuran ini selain merayakan hari jadi Kostrad juga sebagai ajang  untuk mempererat hubungan sosial dengan masyarakat perbatasan  khususnya Long Bagun sekitarnya.

“Semoga dengan acara syukuran sederhana ini dapat menjadikan Kostrad dan Satgas Pamtas Yonif Raider semakin maju, profesional serta disegani rakyat” pungkas Dansatgas.

Tidak hanya di pos kotis yang berada di kecamatan Long bagun Kabupaten Mahakam Ulu, di pos kout yang berada di Malinau juga mengadakan kegiatan dalam rangka HUT kostrad antara lain melaksanakan kegiatan Baksos pemberian santunan ke Yayasan Ponpes Alkhairat Desa Teluk Sanggan Malinau Hulu dan melaksanakan kegiatan Donor darah dalam rangka HUT ke 59 Kostrad di UPTD RSUD Malinau.

Acara syukuran ini ditutup dengan acara ramah tamah dan pemutaran video tentang profil Kostrad dan video kegiatan satgas pamtas Yonif Raider 303/SSM.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News