oleh

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Bantu Proses Pemakaman Warga

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM  – Sinergitas antara anggota TNI dan rakyat di wilayah perbatasan RI-PNG, semakin terlihat akrab. Keakraban dan sinergitas itu terlihat ketika Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad membantu prosesi pemakaman salah seorang warga perbatasan dekat Pos Komando Utama, Kampung Workwana, Distrik Arso Kab. Keerom. Minggu ( 22/03/2020).

Personel Pos Komando Utama yang dipimpin oleh Wadan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Thierta Amandica, S.IP. beserta 10 orang personel untuk membantu prosesi pemakaman anak dari Sdr. Alex Wambraw.

Wansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Thierta Amandica, S.IP.  menyampaikan, bantuan tersebut dilakukan setelah anggotanya mendapat informasi bahwa ada anak dari Sdr. Alex Wambraw di kampung tersebut meninggal dunia.

Rhetorica menjelaskan bahwa anak dari sdr. Alex yaitu Martadela Dorce Wambraw meninggal dunia disebabkan karena keracunan air ketuban pada saat proses melahirkan sehingga pada pukul 11.07 WIT tgl 21 Maret 2020 kemaren anak dari sdr. Alex Wambraw dinyatakan meninggal dunia oleh Dokter Rumah Sakit Bayangkara.

Pada kesempatan tersebut selain memberikan bantuan pemakaman, Anggota Pos Kout Satgas Yonif Raider 509 Kostrad juga memberikan ucapan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya anak dari Sdr. Alex Wambraw kepada keluarga yang di tinggalkan dan memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan di berikan ketabahan.

Dilain tempat Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin keharmonisan antara warga perbatasan dan anggota Pos Komando Utama (Kout) Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, sehingga dapat terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sudah baik agar lebih baik lagi.

Sementara itu Yakob Wambraw (55) kakek dari Alm. Martadela Dorce Wambraw mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari Anggota Pos Komando Utama (Kout) karena telah membantu prosesi pemakaman cucunya dari awal hingga akhir. (brt) *

Breaking News