oleh

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Terima Bantuan Buku  Dari Pemda Kab.Keerom

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Raider 509 Kostrad terima sumbangan 122 buku bacaan dari Dinas Pustakaan dan Kearsipan Pemda Kabupaten Keerom, di Pos Kout Arso Tami Kampung Workwana, Distrik Arso Tami, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (13/2).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 509 Kostrad  Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., P.Sc menuturkan, sumbangan buku bacaan tersebut diterima oleh Perwira Penerangan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Chk Zainal Aripin dari bapak Edi Santoso, S.Th Kepala bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan kearsipan Pemda Kabupaten Keerom. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kab. Keerom atas sumbangan buku-buku tersebut semoga amanah tersebut dapat kami laksanakan dengan lancar untuk mengajar anak-anak di wilayah perbatasan”, kata Wira.

Wira juga mengatakan buku-buku bacaan dari Sumbangan Pemda tersebut akan dijadikan buku bacaan bagi anak-anak usia sekolah di Sekitar Pos Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, agar anak-anak di sekitaran Pos tersebut menjadi gemar dalam membaca. “Kita tahu bahwa membaca tidak dapat dipisahkan dalam dunia pendidikan dan merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai”, imbuhnya.

Apalagi, kata dia, dalam proses belajar, kemampuan membaca menjadi hal yang utama untuk peserta didik sehingga mudah memahami materi yang disampaikan oleh guru ketika mereka memiliki kemampuan membaca yang baik.

“Selain itu juga bukan sekedar mampu membaca namun siswa juga perlu diarahkan agar dapat menumbuhkan minat baca yang tinggi guna menambah wawasan. Hal inilah yang kami nilai perlu diperhatikan sehingga buku bacaan yang diterima ini bermanfaat bagi anak-anak sekitar Pos Satgas,” katanya.

Edi Santoso, S.Th mengatakan bahwa buku-buku bacaan tersebut di sumbangkan kepada Satgas untuk membantu Pemda Kab. Keerom dalam usaha mencerdaskan anak-anak di perbatasan yang keberadaannya dekat dengan Pos-pos Satgas.

“Anggota Satgas membantu mengajar anak-anak belajar selain di sekolah. Kami menyambut baik dan sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang sudah membantu Pemda Kab. Keerom untuk mengajar anak-anak di perbatasan dengan kelas khusus yang diadakan setiap sore, semoga apa yang kami sumbangkan hari ini dapat bermanfaat bagi generasi muda Kab. Keerom sehingga semakin maju dan pintar bagi generasi penerus dimasa yang akan datang”. ujarnya. (*)

Breaking News