oleh

Satgas Raider 300 Membantu Membersihkan dan Menyiapkan Gereja Santo Mikhael

ALTADURINUSANTARA.COM – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Dipimpin oleh Letda Inf Dzakiy Faris Naufal membantu masyarakat dalam membersihkan dan menyiapkan Gereja Santo Mikhael guna menghadapi kegiatan ibadah minggu dKampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (22/02/2020).

Gereja merupakan tempat berkumpulnya umat kristiani untuk melaksanakan ibadah. Ibadah rutin yang dilaksanakan merupakan ibadah pada hari minggu, sehingga pada hari minggu umat kristiani akan berbondong-bondong untuk hadir dan beribadah di gereja terdekatnya.

Berbicara mengenai kegiatan beragama, Pos Waris yang merupakan Pos Satgas Pamtas memiliki daerah teritorial dimana ada satu gereja yang merupakan tanggung jawab dalam daerah teritorialnya yaitu Gereja Santo Mikhael. Sehingga untuk membantu dalam melaksanakan kegiatan beragama merupakan suatu tanggung jawab yang besar bagi Pos Waris.

Setiap sabtu pagi merupakan hari wajib dimana warga melaksanakan pembersihan digereja dan menyiapkan hiasan digereja agar dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan ibadah minggu. Dalam hal ini Pos Waris turut membantu masyarakat untuk membersihkan mulai dari pekarangan luar, bagian dalam dan menyiapkan hiasan bunga untuk memperindah dekorasi dalam gereja.

Pihak gereja sangat berterimakasih atas kegiatan ini. Toleransi dalam umat beragama merupakan hal yang sangat lumrah dinegara Bhinneka Tunggal Ika ini dan juga sangat indah bila setiap umat beragama dapat saling bahu-membahu untuk membantu setiap kegiatan keagamaannya masing-masing. (*)*

Breaking News