oleh

Satgas Raider 509 Serahkan Zakat Fitrah Kepada Kaum Dhu’afa dan Fakir Miskin di Kota Abepura

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM– Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad menyalurkan zakat fitrah secara simbolis kepada kaum dhu’afa dan fakir miskin yang berada sekitaran wilayah Kota Abepura Papua. Kamis (21/5).

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.Psc mengatakan Penyerahan zakat tersebut diserahkan langsung olehnya beserta 4 orang anggota dan dilaksanakan di dua tempat yakni di Masjid Ridha Allah dan Yayasan Ponpes Yaa Bunayya di Kota Abepura.

Wira mengatakan Zakat fitrah yang terkumpul berupa beras sejumlah 300 Kg yang di salurkan langsung dari 110 orang prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang beragama islam. Nantinya zakat tersebut akan diberikan langsung melalui Panitia Amil Zakat kepada kaum dhuafa dan warga fakir miskin berhak menerimanya.

Pada kesempatan tersebut Wira juga mengatakan, pemberian zakat fitrah tersebut merupakan suatu wujud nyata kewajiban bagi umat muslim yang mampu. “Kita khususnya prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, yang telah diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyerahkan maupun menyalurkan zakat fitrah ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya”.

“Kami semua berharap semoga melalui kegiatan zakat fitrah, ibadah puasa bisa sempurna disamping itu juga akan terjalin silaturrahmi antara anggota TNI khususnya Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dengan masyarakat yang lebih erat dan kemanunggalan TNI-Rakyat juga semakin kuat”, pungkas Dansatgas. (brr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Breaking News