oleh

SATGAS SAMBUT BULAN FEBRUARI 2020 DENGAN IBADAH BERSAMA MASYARAKAT SEKITAR POS

ALTADURINUSANTARA.COM – Memasuki Minggu Baru di Bulan Februari 2020 personel Satgas Yonif 713/ST yang beragama Kristen menyambutnya dengan melaksanakan ibadah Minggu di Gereja-Gereja yang dekat dengan pos. Personel Kout dibawah pimpinan Wadan Satgas Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu melaksanakan ibadah di GKI Betlehem, untuk personel Kotis sendiri melaksanakan ibadah di dua tempat berbeda yakni  Pospel GKI Oikumene Edom Skouw Perbatasan RI-PNG dibawah pimpinan Letda Inf Josua Prayoga Saragih (Danton Waltis Yonif 713/ST) dan GKI Elsadai Transat dibawah pimpinan Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th (Pabintal Satgas Yonif 713/ST),Pos Skamto di GKI Syalom Kp. Yowong dibawah pimpinan Letda Inf Prengki Simajuntak dan pos Kaliasin di Gereja Santo Mikael  Kaliasin dibawah pimpinan Serda Rahel. Minggu (02/02/2020)

Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan itulah tema yang menjadi perenungan umat dalam memasuki minggu baru di bulan baru di tahun 2020 ini. Melalui kebenaran Firman Tuhan ini , maka sebagai umat Kristen orang-orang yang percaya kepada Kristus maka kita harus memiliki keyakinan yang kokoh seperti Rasul Paulus untuk menjadi saksi bagi Kristus di tengah dunia, kita juga bertanggungjawab sebagai orang beriman untuk menyebarkan Injil di tengah keluarga, di lingkungan sekitar kita dan di tengah pekerjaan kita sesuai dengan bidang kerja/profesi kita masing-masing.

Kapten Inf Simon mengungkapkan bahwa kita sebagai orang percaya harus menjadi pelaku Injil dengan melakukan perbuatan baik sebagai hasil dari pemberitaan Injil (buah-buah Injil). Kita telah menikmati kasih karunia Tuhan itu atau kebaikan dan kemurahan Tuhan. Bukan karena perbuatan baik kita atau jasa kita tetapi karena kebenaran Injil itu sendiri Allah berkehendak bebas untuk menyelamatkan serta memberi berkat-berkat-Nya yang sudah kita terima dan nikmati. Dengan menikmati segala berkat Tuhan dari Injil yang berkuasa dan menyelamatkan hendaklah kita semakin giat dalam persekutuan ibadah-ibadah di jemaat, melibatkan diri pada kegiatan-kegiatan fisik gerejani, atau melakukan perbuatan-perbuatan baik, pertanda iman yang terus bertumbuh di tengah tantangan zaman yang sudah semakin sulit tambahnya. (red)*

Breaking News