oleh

Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat Jalin Komsos dengan Masyarakat

KUTAI BARAT. ALTADURINUSANTARA. Kedatangan Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat ke Kampung Tanjung Jan, Kecamatan Jampang, Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur, berkunjung ke warga guna membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, Minggu (16/3/2020).

Melihat hal tersebut, warga kini mulai berkumpul dan saling bercengkrama setelah prajurit Satgas TMMD tiba. Mereka juga berkomunikasi dengan para prajurut. Ini berbanding terbalik dari kondisi sebelumnya.

Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy mengatakan, selama satu bulan pelaksanaan TMMD ke-107, para prajurit TNI tinggal dan menetap di wilayah tersebut. Tentunya jalinan keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan terbangun dengan bersama masyarakat.

“Ini salah satu langkah baik membangun komunikasi sosial (komsos). Karena, bukan hanya geliat pembangunan ditonjolkan. Tetapi, membangun kekuatan bersama rakyat, TNI kuat atas dukungan dari rakyat, TNI jauh lebih hebat dan dengan kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional,” ujar.

Menurutnya, kegiatan Komsos dibangun seperti ini dirasakan pada saat bekerja dan istirahat anggota Satgas TMMD. Mereka melakukan komunikasi dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Terlihat saat makan siang, anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 0913/Kutai Barat begitu akrabnya bagaikan keluarga besar yang lagi makan bersama. Mereka sudah tidak sungkan-sungkan lagi, begitu penuh keakraban.

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat

Breaking News