oleh

Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat Libatkan Warga Membuka Jalan Alternatif.

KUTAI BARAT. ALTADURINUSANTARA. Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0912/Kutai Barat, bersama masyarakat Kampung Tanjung Jan Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat, mereka hari ini akan menyelesaikan sasaran di titik spot 8 sebelum pengerjaan, jalan semenisasi mereka terlebih dahulu membuka jalan alternatif sepanjang 60 meter, agar transportasi warga masyarakat tidak terganggu, Sabtu (21/3/2020).

Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy mengungkapkan bahwa saat ini sudah memasuki hari ke- 6 pelaksanaan TMMD di Kampung Tanjung Jan dan sejauh ini pekerjaan sudah mencapai kurang lebih 40 persen.

Yang masih menjadi kendala dilapangan oleh satgas TMMD 107 salah satunya adalah soal cuaca apa bila sudah hujan maka mobilisasi dalam mengantar material dari Posko ke sasaran selalu mengalami hambatan, karena jalan di daerah ini sangat licin dan berlumpur.

Kemudian jarak yang harus di tempuh oleh Satgas dan masyarakat dari posko menuju ke spot 8 ini kurang lebih 3,5 Kilometer.

Masyarakat sangat senang sekali bekerja sama dengan TNI, kemanunggalan TNI dan Rakyat di Kampung Tanjung Jan ini sangat baik sekali, masyarakat pada mendukung kegiatan TMMD.

Petinggi Kampung Tanjung Jan (Kepala Desa) Moses Jami mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat. yang telah banyak membantu kami baik pembuatan jalan semenisasi, sepanjang 535 Km walaupun terbagi beberapa etape, kemudian perehapan Mushola Ar Rahman yang berada di Kampung Pulau Lanting, perehapan Gereja Pantekosta yang berada di Kampung Tanjung Jan Pembuatan Rumah Singgah. (rumah singgah pada saat mengatar jenazah).

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat

Breaking News