oleh

Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat Sholat Berjamaah di Kampung Pulau Lanting

KUTAI BARAT. ALTADURINUSANTARA. Personil Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat bila senja telah tiba mereka melaksanakan sholat Magrib berjamaah, ada yang menunaikan ibadah di rumah warga juga ada yang di Masjid tepatnya yang ada di seberang yaitu Kampung Pulau Lanting, Senin (16/3/2020).

Sekalipun Satgas berada di kampung Tanjung Jan yang mayoritas Non Muslim namun masyarakatnya sangat menghormati dan begitu tinggi jiwa toleransi antar beragamanya.

Sersan Satu Mujain sangat mengapresiasi masyarakat kampung Tanjung Jan. Bahkan masyarakat disini juga menyiapkan sarung maupun ruangan khusus bagi Satgas yang beragama muslim untuk melaksanakan sholat bersama di rumah mereka.

Pasi Ter Kodim 0912/Kutai Barat Kapten Arm Syamsu Dhuha menjelaskan bahwa ada beberapa personil yang melaksanakan sholat di masjid bersama Tokoh Agama yang ada di seberang bahkan mulai malam ini akan di adakan mengajar mengaji dari Satgas terhadap generasi Kampung Pulau Lanting Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat.

Kegiatan mengajar mengaji ini merupakan salah satu bahagian dari tugas Satgas TMMD yaitu berupa kegiatan Non fisik. Kemudian Pasi Ter menambahkan bahwa untuk kampung Pulau Lanting ini yang dihuni mayoritas Suku Bugis, Kutai dan Banjar.

Masyarakat Kampung Pulau Lanting mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat dimana atas kehadiran TNI ini banyak manfaat yang ada di kampung kami “tuturnya.

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat

Breaking News