oleh

Satgas TMMD ke 107 Kodim Kutai Barat Tetap Semangat Bekerja Walau Merebaknya Corona

KUTAI BARAT. ALTADURINUSANTARA. Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat walaupun saat ini sedang merebaknya virus corona di berbagai daerah tidak menyurutkan anggota Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 untuk tetap sangat menyelesaikan sasaran program TMMD, Jum’at (20/3/2020).

Di hari yang kelima ini anggota Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 0912/Kutai Barat menyelesaikan spot atau sasaran semenisasi ke dua, dimana sasaran pertama telah dinyatakan 100 % untuk jalan semenisasi sasaran pertama sepanjang 50 meter, lebar 4 meter, dengan ketebalan 20 centimeter. Jalan ini nantinya yang akan menghubungkan dengan Kampung Tanjung Jan dan Kampung Pulau Lanting serta Kampung Tanjung Isuy.

Memang berbeda pelaksanaan TMMD ke-107 tahun ini, sejak resmi dibuka, namun untuk upacara pembukaan ditiadakan akibat merebaknya virus corona (Covit-19), semua kegiatan yang melibatkan massa dibatasi tidak boleh lebih dari 30 orang, kemudian untuk menyikapi kebijakan dari Komando atas maka Wadan Satgas TMMD Kodim Kutai Barat Kapten Arh Wendra, tetap meberikan semangat kepada anggota Satgas dan masyarakat Kampung Tanjung Jan dan Kampung Pulau Lanting Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur.

Kewaspadaan Satgas dan masyarakat Kampung Tanjung Jan terhadap Virus Corona atau Covit – 19 tetap di nomor satukan saat ini, namun itu semua tidak menyurutkan semangat anggota Satgas TMMD dan masyarakat dalam bekerja untuk menyelesaikan semua sasaran yang dipertanggungjawabkan kepada mereka.

Tidak sedikit masyarakat yang ingin membantu dalam kegiatan satgas TMMD, namun setelah Koordinator lapangan Serka Sumarno melaporkan Ke Dansatgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat Letnan Kolonel Infanteri Anang Sofyan Effendy menurut Dandim apa yang menjadi perhatian pemerintah maupun Komando atas, mari kita semua untuk mempedomani kebijakaan tersebut, kemudia Dansatgas memerintahkan kepada Sersan Kepala Sumarno agar keterlibatan masyarakat dalam kegiatan TMMD kita batasi, namun saya berharap kepada seluruhnya agar nilai kemanunggalan TNI Rakyat dalam kegiatan TMMD tidak luntur, masyarakat yang berpartisipasi kita gilir hingga semua dapat ambil bagian dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa.

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat

Breaking News