oleh

SATGAS YONIF 126/KC BERSAMA NUSANTARA SEHAT BUAT APOTEK HIDUP DAN LANTIK DOKTER CILIK  DI SEKOLAH PERBATASAN

ALTADURINUSANTARA.COM|

Waris. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak sekolah, Prajurit Satgas Yonif 126/KC bersama Nusantara Sehat membuat Apotek Hidup dan melantik Dokter Cilik di sekolah SD YPKK Waris di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom hari Rabu (29/05/2019).

Komandan Pos Waris Lettu Inf Dewangkoro dan Bintara Kesehatan Satgas Yonif 126/KC beserta petugas Nusantara Sehat mendatangi sekolah, kemudian menjelaskan kepada anak-anak sekolah tentang pentingnya memelihara dan merawat lingkungan sekolah agar nyaman dan hidup sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan membuat pagar sekolah dan membuat Apotek Hidup. Apotek Hidup ini dibuat di depan sekolah dengan menanam tanaman yang bisa dipergunakan untuk obat.

“Untuk mendidik anak-anak sekolah cinta linkungan dan mengajarkan kepada anak-anak kegunaan tanaman dibuatkan Apotek Hidup”, ujar Lettu Inf Dewangkoro

Kegiatan ini juga melantik 11 oarang anak-anak sekolah menjadi Dokter cilik, untuk menjaga dan memelihara lingkungan sekolah yang sehat, yang nantinya diharapkan menjadi pelopor dan dapat menularkan kepada teman-temannya hidup bersih dan sehat.

Serka Fernando Simamaora, Amd.Kep menyampaikan bahwa Dokter cilik  ini telah dilaksanakan pelatihan dan keterampilan dalam hal memelihara hidup bersih dan sehat.

Kepala sekolah Bapak Elias Yohane Djuma, S.E.  menyampaikan atas nama sekolah kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kepedulian Satgas Yonif 126/KC akan kesehatan anak-anak sekolah di perbatasan.

“Anak-anak sangat senang mengikuti kegiatan ini, dengan adanya Apotek Hidup dan Dokter cilik di sekolah akan menanamkan kepada anak-anak untuk hidup seha”’, ujarnya.

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak sekolah jajaran Satgas Yonif 126/KC melaksanakan kegiatan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan anak-anak di perbatasan.

“Menjaga kesehatan anak-anak sangat penting untuk masa depan mereka dalam menuntut ilmu”, ujar Dansatgas. (Red)

Breaking News