oleh

SATGAS YONIF 413 BREMORO BANTU PEMOTONGAN HEWAN QURBAN DI KAMPUNG SKOUW

Altadurinusantara.com, Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad yang berlokasi di Kampung Skouw membantu pelaksanaan pemotongan Hewan Qurban di Masjid Al-Hijrah bersama masyarakat setempat. (Jayapura, 31/07/20)

Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pos Kotis Satgas Yonif MR 413 Kostrad merayakannya di seputaran Perbatasan RI-PNG. Pos yang berjarak 300 Meter di antara batas Negara Indonesia dengan Papua New Guinea juga melaksanakan Ibadah Shalat Idul Adha di Masjid Al Hijrah, yang merupakan Satu-satunya Masjid yang berada di tengah Pasar di wilayah Skouw, Distrik Muara Tami.

Setelah selesainya Shalat Idul Adha, Satgas langsung membantu pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban yang bertempat di halaman Masjid. Prosesnya mulai dari merubuhkan hewan, penyembelihan hingga pemotongan daging yang rencananya akan di bagikan kepada warga setempat.

“Kita akan bantu mulai dari penyembelihan hingga pendistribusian daging kepada masyarakat dengan tepat sasaran.” Ujar Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han Selaku Dansatgas yang juga menetap di Pos Kotis Satgas. Jumlah hewan Qurban yang ada di Masjid Al Hijrah tersebut ada 2 Sapi yang berasal dari para pedagang pasar, dimana sunnah berqurban 1 Sapi ditujukan untuk 7 orang. (brt)*

Breaking News