oleh

SATGAS YONIF 713/ST BERIKAN PELATIHAN UPACARA BENDERA 

ALTADURINUSANTARA.COM – Serda I Gede Suteja anggota Pos Ramil Tami Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 713/Satya Tama yang bertugas di Sektor Utara dibawah naungan Kolakops Korem 172/PWY bersama satu tim personel lainnya melatihkan baris-berbaris dan tata cara kegiatan upacara yang parsil sesuai Bujuk TNI diberikan kepada pelajar SMPN Muara Tami Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Kamis (13/02/2020).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas dalam dunia pendidikan guna menumbuhkan jiwa nasionalisme, menumbuhkan kedisiplinan sehingga mau bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.

Pelaksanaan pengajaran tentang kegiatan upacara bendera yang benar ini diberikan kepada para siswa kelas 8 SMPN Muara Tami

I Gede Suteja mengungkapkan “Kegiatan ini mengandung nilai-nilai kepemimpinan serta menumbuhkan sifat loyalitas dan kerja sama antar siswa saat ditunjuk bagian petugas upacara, karena keberhasilan atau kesuksesan sebuah kegiatan tidak bisa karena satu orang namun mencakup semua perangkat” ungkapnya.

Diakhir bapak Darwin Selaku perwakilan  Sekolah SMPN Muara Tami, mengucapkan terimakasih banyak kepada personel pos  Ramil Tami yang telah membantu mengajarkan kepada siswa tentang pelaksanaan tata cara kegiatan upacara yang baik dan benar’ Kegiatan ini pun diharapkan akan di laksanakan serutin mungkin” tandasnya. (Red)

Breaking News