oleh

SATGAS YONIF 713/ST GELAR PATROLI KESEHATAN KELILING

ALTADURINUSANTARA.COM – Personel Satgas Pamtas Yonif 713/ST dikirim keperbatasan RI-PNG Sektor Utara bukan untuk tamasya melainkan dituntut untuk selalu siap mengamankan wilayah NKRI kapanpun dan juga sekaligus harus mampu merebut hati rakyat sesuai amanat Letjen TNI Ganip Warsito yang waktu itu masih menjabat sebagai Asops Panglima TNI.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Kout KM 31 dipimpin Danton Kes Letda Ckm Syaban dan Dansi Kes Pelda I Dewa Agung melaksanakan patroli kesehatan keliling ke masyarakat Arso 1 sekaligus pembagian sembako gratis yang sudah di siapkan oleh Pos bertempat di Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Rabu (19/02/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pendekatan antara Militer dalam hal ini Satgas Yonif 713/ST dengan rakyat yang mana ini sudah terpelihara dari zaman masa dahulu kala sampai dengan era Militer sekarang ini dan ini harus terus dipelihara dan di pertahankan sampai selama-lamanya serta di teruskan kepada generasi-generasi berikutnya.

Disampaikan dalam tanggapannya Pelda I Dewa “Pemeliharaan pendekatan ini harus selalu di jaga supaya tidak ada jarak antara rakyat dengan TNI , karena TNI tanpa rakyat tidak ada artinya maka dari itu kami melaksanakan patroli kesehatan meski obat obatan tidak selengkap di apotek-apotek namun itu tidak menjadi penghambat bagi kami untuk menolong masyarakat” ungkapnya.

Masyarakat pun begitu antusias menyambut kedatangan dari tim kesehatan Pos Kout Km 31 ini dan ada beberapa Mama-Mama yang mengeluh Sakit Kepala (Mama Waboe 45th) dan Sakit pinggang (Mama Martina 40th) maka Tim Kes pun memberikan beberapa obat diantaranya Diclofenact,Molexflu,Asam Mefenamat dan Vitamin dengan harapan masyarakat ini akan sembuh dari sakitnya sehingga bisa beraktivitas kembali dan di akhir pengobatan mama-mama ini mengucapkan terimakasih banyak kepada personel Kesehatan TNI dalam hal ini pos Kout. (Brt)*

Breaking News