oleh

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Laksanakan Bimbingan Belajar

Altadurinusantara, Keerom – Personel Pos Arso 13 Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada anak-anak Sekolah SD Negeri Arso 13. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan prestasi belajar siswa di sekolah, serta mengingatkan kembali pelajaran sekolah di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis, (14/1/2021).

Komandan Pos (Danpos) Arso 13 Letda Inf Tri Yanto mengatakan pemberian bimbingan belajar merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS guna meningkatkan prestasi siswa di sekolah. “Kami ingin membantu mencerdaskan mereka melalui kegiatan ini. Mereka semua para generasi bangsa di masa mendatang,” katanya.

“Suatu kebanggaan bisa membantu anak perbatasan mewujudkan mimpi ataupun cita citanya, walaupun ditengah kebijakan pemerintah yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar di rumah karena dampak dari pandemi Covid-19, anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS pada kesempatan kali ini Pos Kalipay memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Papua salah satunya di Kampung Naramben,” ucapnya.

Tambahnya, Kegiatan ini dilakukan setelah jam sekolah di perpustakaan mini yang ada di pos. Sementara pesertanya merupakan anak-anak yang rumahnya dekat dengan pos.
“Senang rasanya melihat antusias dan kegembiraan anak-anak saat mengikuti bimbingan belajar,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, personel Pos Arso 13 yakni Serda Boang Manalu selaku tenaga pendidik, mereka memberikan pelajaran berhitung, menulis, membaca dan dibimbing mengerjakan. “Kami bimbing mereka dengan penuh kasih sayang dan suasana santai, namun mereka tetap dapat mencerna dan menerima pelajaran yang diberikan dengan baik,” katanya. (Brt)*

Breaking News