oleh

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Bangun Jembatan Antar Desa

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad dari Pos Somografi yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Zainudin beserta tujuh orang anggota, bersama masyarakat bergotong royong membangun jembatan Kayu yang menghubungkan antara Kampung Fapenimbu dengan Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Selasa (18/02).

“Kegiatan ini dilaksanakan karena kondisi jalan dari Kampung Fapenimbu menuju Kampung Somografi berupa jalan setapak. Banyak melewati sungai-sungai kecil dan memotong perbukitan sehingga untuk melewatinya harus turun naik sungai”, ujar Danpos Somografi Letda Inf Prawira Guntara Sidabutar, S.T.Han.

“Jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan antara Kampung Fapinimbu dengan Kampung Somografi dan Tatakra, yang digunakan warga sebagai sarana transportasi untuk kegiatan perekonomian masyarakat”, imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan karya bakti Pembuatan jembatan itu merupakan bagian pembinaan teritorial dan wujud kepedulian Satgas di wilayah binaan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik dan lebih dekat lagi,” ujarnya.

Andreas Kri (55) selaku Kepala Kampung Fapinimbu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada personel Satgas atas pembuatan jembatan tersebut, “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan disekitarnya”. (brt)*

Breaking News