oleh

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Warga Desa Monggoepi

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba sekaligus melaksanakan Pengobatan Gratis bagi warga Desa Monggoepi, di Balai Desa Monggoepi Distrik Yaffi, Kab. Keerom Papua. Minggu (23/2).

Danpos KM 140 Letda Inf Sulasmono mengatakan kegiatan tersebut dipimpin oleh  Danpos Letda Inf Sulasmono beserta 5 anggota, bahwa saat ini narkoba sangat mersesahkan, karena peredaraanya merambah wilayah pedesaan. Sasarannya pun mulai dari para pelajar dan pemuda desa.

Sulasmono juga mengatakan dalam hal ini Satgas melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba sekaligus pengobatan gratis terhadap masyarakat. Dampak narkoba sangat negatif dan merusak baik secara fisik maupun psikologis.

“Untuk mencegah peredaraan narkoba tersebut peran masyarakat sangat penting. Mengingat bahaya penyalahgunaan Narkoba terus mengintai terutama para pelajar dipedesaan,” tambah Sulasmono.

Menurutnya, peran masyarakat dalam memerangi narkoba yaitu harus membentengi diri untuk tidak menyalahgunakan narkoba, apalagi sebagai pengedar narkoba.

“Kita mengajak masyarakat memerangi narkoba. Karena selain merusak dampaknya juga akan berurusan dengan hukum. Maka dari itu jangan sampai masyarakat terlibat dengan barang haram itu,” harap dia.

Dalam kegiatan tersebut sedikinya diikuti kurang lebih 33 orang warga Kampung Monggoepi. (Brt)*

Breaking News