oleh

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kiwirok Bantu Prosesi Pemakaman Warga di Perbatasan

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Empati dan peduli terhadap kesulitan yang dialami warga, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kiwirok, bantu prosesi pemakaman almarhum Boni Uopmabin (40) warga Kampung Pelebib, Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang. Selasa (11/2).

Disampaikan Komandan Pos Kiwirok, Letda Inf Erick Dakusa bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Dhori beserta 5 orang anggota, almarhum Boni Uopmabin (40) meninggal karena sakit Stroke yang sudah dialaminya sejak 5 bulan yang lalu.

“Dalam beberapa hari kemarin kondisinya menurun drastis karena penyakit Stroke  tersebut, sudah ada upaya pengobatan yang dilakukan namun sayang nyawanya tidak tertolong,” ujarnya Erick.

Lebih lanjut dikatakan, untuk meringankan beban keluarga, dan turut berbela sungkawa terhadap keluarga. Personel Pos Kiwirok mendatangi rumah duka dan ikut membantu proses pemakaman warganya yang berada disekitar pos.

“Anggota Satgas turut hadir dan berbela sungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan, kami juga membantu mengantarkan jenazah yang akan dimakamkan”, tutur Danpos.

“Kegiatan seperti ini, merupakan bentuk kepedulian dan upaya TNI (Satgas) untuk senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat perbatasan, sehingga terwujud hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik”, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick atas nama Satgas menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan semoga almarhum senantiasa diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara itu, dari pihak Keluarga almarhum Boni Uopmabin mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas yang membantu proses pemakaman keluarganya.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI, atas kepedulian dan bantuannya yang diberikan kepada keluarga kami dalam membantu selama proses pemakaman keluarga kami dari awal hingga akhir,” tuturnya. (*).

Breaking News