oleh

Sebagai seorang Babinsa di wilayah, harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaanya.

PENAJAM, ALTADURINUSANTARA –  Ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Heri membantu perawatan tanaman timun milik petani bapak Usman (45) seluas ¼ Ha yang merupakan kelompok tani (Poktan) Sinar Abadi dengan Ketua Kelompok Bpk Suryani, di beralamat Jln. Pondok Kessi RT 01  Kelurahan Tanjung Tengah Kecamamatan Penajam Kabupaten Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur, Senin (16/3/2020).

Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat lain, guna menambah hasil perekonomian masyarakat di desa, ujar Babinsa Serda Heri.

Hal ini sangat bagus sekali, selain dapat manfaat, hasil panen timun juga bisa jual ke tempat penjual sayuran dan buah-buahan, karena minat masyarakat mengkonsumsi buah mentimun sangat tinggi,  tutur Serda Heri.

Danramil Penajam Kapten Inf Imam menyampaikan kepada para Babinsa agar terus mendukung dan pendamping setiap kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi warga masyarakat lain, guna untuk menambah hasil perekonomian masyarakatnya di desa.

“Hal ini sangat bagus sekali, karena hasil panen timun bisa di jual dipasar dan tempat penampungan sayur mayur,” imbuh Danramil.

Masih di lokasi yang sama, bapak Usman selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam mendampingi para petani di Kelurahan Tanjung Tengah sangat membantu petani.

Selain memberikan solusi, bapak Babinsa juga mendatangkan penyuluh dari Dinas pertanian yaitu Ibu Herni guna meningkatkan hasil pertanian. Berkat pendampingan Babinsa dalam panen kali ini hasilnya cukup memuaskan,” kata dia.

Sumber Penrem 091/ASN

 

Breaking News