oleh

Selain Menjalankan Tugas Negara, Sebagai Seorang Babinsa Prajurit TNI AD, Koptu Chandra Bastian Juga Meluangkan Waktu Menjadi Guru Ngaji

Pelangiran_Inhil, ALTADURINUSANTARA.COM – (23/02/20). Babinsa Desa Rotan Semelur Koptu  Chandra Bastian Baqda Magrib melaksanakan magrib mengaji tingkat SD bersama Ustad M.Amin bertempat di Mesjid Al Falah Desa Rotan Semelur Rt 01 Rw 02 Kec.Pelangiran Kab.Inhil Provinsi Riau.

Babinsa Desa Rotan Semelur Koptu Chandra Bastian Koramil 10/PLG Kodim 0314/Inhil patut menjadi teladan di tengah masyarakat.

Selain menjalankan tugas negara sebagai seorang prajurit TNI AD, Koptu  Chandra Bastian juga meluangkan waktu menjadi guru ngaji untuk anak-anak di wilayah binaannya.

“Sebagai anggota TNI yang sehari-hari bertugas menjadi Babinsa, kami merasa terpanggil untuk memberikan sedikit pengetahuan yang kami miliki yakni mengajar mengaji kepada anak-anak di Desa Rotan Semelur. Hal ini agar membantu mereka yang tidak ikut mengaji/belajar di Taman Pendidikan Alquran, di Mesjid Al Falah Desa Rotan Semelur ini dapat mengenal dan membaca Alquran,” katanya, kepada awak Media, Minggu (23/02/2020).

Koptu  Chandra Bastian menuturkan, mengajar anak-anak mengaji merupakan suatu amal ibadah yang baik dan positif, serta bermanfaat karena di tempat itu dapat berbagi pengetahuan dengan anak-anak Desa Rotan Semelur.

“Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak di sini, semoga ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan mereka, terutama dalam belajar membaca Alquran,” ucap Chandra Bastian

“Materi yang di ajarkan malam ini melanjutkan pembacaan ayat suci alqur’an seperti IQ’RA 5 sesuai materi yang di ajarkan pada malam sebelumnya.” tambah Babinsa tersebut.

Sementara, Danramil 10/Pelangiran Kapten inf Efendi Sihombing, membenarkan dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya Babinsa Desa Rotan Semelur.

Menurut dia,  kehadiran Babinsa harus dapat membantu meringankan setiap permasalahan sosial di tengah masyarakat dalam hal apa saja, dengan harapan dapat mengurangi beban yang dihadapi masyarakat salah satunya mengajar pengetahuan tentang agama dalam hal ini mengajarkan membaca Alquran.

“Saya berharap apa yang telah dilakukan oleh Koptu Chandra Bastian untuk menjadi guru ngaji di Desa Rotan Semelur hendaknya dapat menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi seluruh Personel Koramil 10/PLG terutama Babinsa yang selalu berada di tengah masyarakat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga di wilayah binaannya. Jangan pernah jenuh untuk melakukan hal-hal positif,” kata Danramil menambahkan. (Brt*)

Breaking News