oleh

Selamatkan Generasi Muda, Babinsa Pinang Jaya Koramil 10/Pelangiran “Usia Mereka Ini Adalah Masa-masa Yang Sangat Rawan”

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM| Guna selamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya peredaran narkoba, Babinsa Pinang Jaya Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil Serda Dodi Asril bersama Guru kelas sosialisasikan pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi siswa/siswi di SMP Negeri 1 Pelangiran Kecamatan Pelangiran. (Rabu, 04/12/19)

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh puluhan orang siswa/siswi, dan sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut dari Koramil 10/Pelangiran yaitu Serda Dodi Asril langsung. Serda Dodi Asril mengungkapkan, “kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba sangat perlu dan harus dilakukan guna menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba.”

“Dewasa ini sudah sangat banyak anak sekolah yang terjerat dengan kasus-kasus penyalahgunaan narkoba, Untuk itu, kegiatan sosialisasi ini sangat perlu dan harus diberikan kepada murid-murid sekolah khususnya siswa-siswa SMP/Sederajat, mengingat di usia-usia mereka ini adalah masa-masa yang sangat rawan terlebih dalam pengaruh pergaulan sehari-hari, “ungkap Babinsa kepada Media ini”.

Selain itu, “Dirinya berharap setelah adanya kegiatan sosialisasi ini para siswa dapat mengetahui bagaimana pengaruh narkoba bagi kehidupan, Diharapkan para siswa sekalian dapat mengetahui pengaruh bahaya narkoba, baik itu dari segi kesehatan, hukuman bahkan sampai mematikan,  sehingga tidak mencoba bermain narkoba,”Tambahnya”.

Sambil melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba, Babinsa juga melakukan pencerahan tentang kenakalan remaja dan efeknya terhadap lingkungan, terlebih-lebih buat orang tua dan Keluarga.” tutup Babinsa. (Brt*)

Breaking News