oleh

Semakin Tinggi Minat Belajar Anak, Melalui Metode Bimbingan Belajar Satgas Yonif Raider 100/PS

Altadurinusantara, Keerom – Kegiatan Bimbingan belajar ini dilakukan dalam rangka mendorong meningkatkan minat belajar siswa di sekolah. Hal ini membuat Personel Pos Arso 13 Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS memberikan bantuan menjadi tenaga pendidikan (Gadik) kepada anak-anak Sekolah SD Negeri Arso 13 di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (19/01/2021).

Disampaikan Danki Satgas A Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Arya Megah Miko, bahwa bantuan tenaga pendidik yang diberikan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 kepada SD Negeri Arso 13 di Kampung Naramben merupakan komitmen Satgas selain menjaga perbatasan juga turut membantu kesulitan masyarakat khususnya di bidang pendidikan. “Anggota kami di seluruh pos-pos mempunyai tenaga pendidik yang sudah dipersiapkan, untuk membantu anak-anak perbatasan dalam belajar karena dihadapkan dengan terbatasnya tenaga guru diperbatasan,” ujarnya.

“Kegiatan perbantuan tenaga pendidik Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS merupakan salah satu dari sekian banyak program Satgas dalam upaya membantu dan melayani masyarakat di perbatasan, minat anak-anak semakin tinggi untuk belajar karena proses belajar mengajar yang diselingi dengan canda tawa,” tambahnya.

Tim pengajar yang dipimpin Serda Boang Manalu bersama Praka Vidiantoro juga mengatakan hal yang sama, “Kami akan terus aktif memberikan tenaga pendidik kepada masyarakat khususnya anak sekolah, tak lupa kami juga selalu bersinergi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa,” ungkap Boang. (Brt)*

Breaking News