oleh

Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Batalyon Armed 2/105 Gelar Aneka Perlombaan Agama.

ALTADURINUSANTARA.COM|

Medan, Pada Ramadhan tahun ini Batalyon Armed 2/105 menggelar berbagai macam perlombaan agama. Kegiatan ini bertempat di Masjid Al- Iman, Yonarmed 2.

Perlombaan diperuntukkan bagi anak-anak dan anggota Batalyon mulai dari Lomba adzan, membaca Al Qur’an dan Cerdas Cermat Agama (CCA). Selain menimbulkan semangat dalam menjalani aktivitas ramadhan, dengan perlombaan ini, para anggota diajak untuk mengasah pengetahuan dan kemampuan agama.

Diawali dengan lomba adzan dan membaca Juz Amma yang dilaksanakan hari Senin 20 Mei 2019 kemarin. Peserta dalam lomba ini adalah anak-anak anggota. Pada materi adzan juara 1 diraih oleh ananda M. Royyan, pada materi Juz Amma untuk kelas 1 s.d kelas 4 SD diraih oleh ananda Viola dan untuk Juz Amma untuk kelas 4 s.d kelas 6 SD diraih oleh ananda Beby.

Dilanjutkan keesokan harinya, Selasa, 21 Mei 2019, diselenggarakan perlombaan bagi anggota Batalyon meliputi membaca Al Qur’an dan CCA. Peserta berasal dari tiap-tiap Baterai. Juara 1 Lomba membaca Al Quran diraih oleh Praka Zakaria dari Baterai C dan pada materi CCA dimenangkan oleh Baterai B.

Aneka perlombaan agama yang digelar ini bertujuan mengajak para anggota untuk lebih memperdalam ilmu agama dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan. “Bulan Ramadhan adalah bulan yang dipenuhi keberkahan dan kemuliaan. Hendaknya kita harus mengisinya dengan kegiatan positif untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita”. Ujar Komandan Batalyon Armed 2/105 – Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono,  S.H. (red)

Breaking News