oleh

Senergitas TNI-Polri mengajak Masyarakat Untuk Vaksin Pada Saat Pendampingan penyaluran BLT-DD Tahap III Tahun 2021 di Desa Teluk Piai Kecamatan Kualuh Hilir

Altadurinusantara, Labura – Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Serda Sugiman Bersama Aipda Supriono Mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Teluk Piai Pada Saat Pendampingan/Pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang bersumber dari dana desa Agar mau melaksanakan Vaksin ke Puskesmas kampung Masjid Kecamatan Kualuh Hilir kabupaten Labuhanbatu utara, Jumat (30/07/2021).

Disela Sela penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dalam kegiatan tersebut Babinsa Menyampaikan dan memberikan Arahan kepada masyarakat Desa Agar Mau melaksanakan Vaksin.

“Kami TNI/Polri dan Tenaga medis telah Melaksanakan Vaksin Sebanyak Dua Kali Sampai sekarang Tidak ada kendala apa apa pada kami.

“Tujuan pemerintah memberikan Vaksin Untuk memutus penyebaran COVID-19 Agar masyarakat terhindar dari penularan Virus COVID-19 yang Semakin merebah”.Tutur Babinsa.

“Jangan mudah Percaya dengan berita-berita yang tidak jelas Fakta dan kenyataannya” Lanjutnya.

“Kami masyarakat terkadang ada Rasa Takut pak, terjadi apa -apa seperti di Medsos-medsos ada yang sampai pingsan”. Ucap Sdr Khoir salah seorang warga.

” Ya mungkin Ada penyakit Lain yang tidak disampaikannya kepada pihak kesehatan” ucap Babinsa menjelaskan.

“Bukan berarti Semua orang Bisa divaksin Pak/Buk nanti ada dokter dan pihak kesehatan (paramedis) yang akan menentukan bisa atau tidaknya divaksin, jikalau ada penyakit bapak/ibu sampaikan kepada Pihak kesehatan yang bertugas, yang penting Bapak/ibu hadir dan ikut serta dalam kegiatan Vaksin”. lanjut Babinsa.

“Tidak mungkin Pemerintah mau Masyarakatnya Sakit, tentu Untuk Sehat dan untuk kebaikan kita Bersama”. tambahnya Sambil Bercengkrama.

Babinsa Serta Bhabinkamtibmas tidak Lupa menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dengan tetap memakai masker baik di rumah maupun keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman, serta menjauhi kerumunan/keramaian.

Kegiatan tersebut Merupakan Wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat demi Kesehatan warga Binaannya. Brt*

BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK.

Breaking News