oleh

Sepiring Berdua, Danramil “Tidak Pernah Ada Jarak Diantara Kami”

Pondok Gede, ALTADURINUSANTARA.COM|

Pelaksanaan Acara Puncak dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 tahun 2019 tingkat Kecamatan Pondok Gede digelar pada Sabtu (24/8) dimulai pada pukul 14.00 wib bertempat di Stadion Mini Pondok Gede Jlr. Jati Waringin rt 01/03 Kelurahan Jati Waringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

Acara yang bertemakan “SDM UNGGUL MENUJU INDONESIA MAJU” dihadiri sekitar 1000 orang yang terdiri dari kalangan masyarakat, unsur 3 pilar Kecamatan Pondok Gede serta sejumlah pejabat dari Pemerintahan Kota Bekasi diantaranya Wakil Walikota Bekasi Tri Hadhianto beserta Ibu, Ketua PKK Kota Bekasi Ny. Rahmat Effendi, Kadis Porbudpar Kota Bekasi, Kabag Kesos Pemkot Bekasi Mardani, Anggota DPRD Kota Bekasi Sodikin, Anggota DPRD Kota Bekasi Heri, Anggota DPRD Kota Bekasi terlilih Janet, Camat Pondok Gede Karya Sukma Jaya, Danramil-702/Pd Gede Mayor Inf. Jamal Agung, Kapolsek Pondok Gede Kompol Suari, Para Kepala UPTD dan ASN di se Kecamatan Pondok Gede, Para Lurah se Kecamatan Pondok Gede, Para Ketua rw/rt se Kecamatan Pondok Gede, Para Pengurus PKK se Kecamatan Pondok Gede, Para Tomas Toga dan Toda diwilayah Kecamatan Pondok Gede serta Para Ketua Ormas dan OKP di wilayah Kecamatan Pondok Gede.

Ada yang unik, pada saat rangkaian acara Wisata Parade Kuliner Khas Bekasi, dimana terlihat Danramil-702/Pondok Gede Mayor Inf Jamal Agung dan Kapolsek Pondok Gede Kompol Suari makan sepiring berdua untuk menyicipi menu yang ditawarkan oleh Ibu-ibu PKK dari wilayah Kelurahan Jati Waringin. Tentu saja orang-orang nomor satu di satuan teritorial wilayah Pondok Gede itu, menjadi pusat perhatian warga yang memadati ke 78 stand makanan tersebut.

Saat di konfirmasi, Danramil menyampaikan bahwa makanan khas Pondok Gede ini enak-enak, ini kami oleh ibu PKK Jati Waringin dikasih makanan yang terbuat dari Oncom di kasih kuah agak pedes pedes seger rasanya, tapi kami hanya dikasih sepotong dalam sepiring, ya jadinya mau ngga mau saya dengan Kapolsek berebut, main gede-gedean motongnya. Sontak saja gurauan Danramil tersebut membuat para pengunjung tertawa dan memberikan tepuk tangan yang meriah.

Diakhir gurauannya Danramil menyampaikan, terima kasih kepada Ibu-ibu PKK Jati Waringin yang telah membuat kami makan sepiring berdua, ini menandakan bahwa kita semua harus kompak dan bersatu untuk membangun wilayah Pondok Gede ini dan kami unsur 3 pilar selama ini tidak pernah ada jarak diantara kami, kami selalu berkoordinasi dengan baik untuk menjalankan setiap program dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Koramil 702/Pondok Gede merupakan satuan teritorial bagian dari jajaran Kodim 0507/Bks, Korem 051/Wkt Kodam Jaya, yang mempunyai wilayah teritorial terdiri dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Melati dan Kecamatan Jati Sampurna serta 14 Kelurahan yang ada di dalamnya.(Brt_Medan)

Breaking News