oleh

Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 Kepada Seluruh Warga Masyarakat oleh Koramil dan Tiga Pilar Matraman

Altadurinusantara, Kodim 0505/Jakarta timur – Dalam rangka serbuan Vaksinasi serta percepatan pemulihan Covid 19, Mayor Inf Dasiya Danramil 02/Matraman bersama jajarannya serta unsur tiga pilar melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi Nasional covid-19 kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Matraman dari usia 18 sampai dengan usia 59 tahun, bertempat di SMPN 07 Jln. Balai Rakyat RT.01/06 Utan Kayu Utara Matraman, Jumat (18/06/2021).

Mayor Inf Dasiya bersama Dinas kesehatan Puskesmas Kelurahan/Kecamatan, Mudjiono Wakil Camat Matraman, Lurah Uku, Kasatpol-PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota Unit Inteldim Pada kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, menghimbau, mengajak warga masyarakat untuk di vaksin Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid diwilayah Matraman.

Pengamanan kegiatan suntik Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat agar dapat memberikan kekebalan serta imun tubuh yang sehat.

Vaksinator tenaga kesehatan Puskesmas Matraman jumlah 9 orang yang di pimpin dr. Rita dan Melita.S bagian promosi kesehatan Puskes Matraman melaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin jenis Astra Zeneca ini kepada warga, pelaksanaan suntik vaksin tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Melita Simorangkir Bagian Promosi Kesehatan Puskes Matraman menyampaikan kegiatan pengadaan Vaksin ini untuk SDK (Sumber Daya Kesehatan), lokasi tempat Vaksin di Matraman yang menyelenggarakan diantaranya Gramedia, Kumon, Puskesmas tiap-tiap Kalurahan, serta di lokasi perkantoran seperti BPKP dan BNPB.

Semua Nakes dari unsur dinas kesehatan Kecamatan dan untuk Vaksinasi dari pemerintah Gratis.

Tahapan yang harus dilakukan oleh warga yang akan di Vaksin adalah, Mendaftar didata sebagai peserta Vaksin, Sceening pengecekan kelayakan Vaksinasi, Pelaksanaan Vaksinasi oleh Nakes Puskesmas Kecamatan, Observasi selama 30 menit lalu diberikan Parasetamol dan Kartu Vaksin.

Penyelenggaraan Vaksin di wilayah Matraman di bagi tiap-tiap Lokasi diantaranya, Toko Buku Gramedia, SMPN 7 Jakarta dan Masing – masing Puskesmas Kelurahan.

Giat Vaksinasi massal secara umum dan keseluruhan diwilayah Matraman berjalan aman dan lancar, Ungkap Danramil. Red*

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Breaking News