oleh

SERDA I GEDE SUTEJA BERBAGI ILMU AGAMA DENGAN ANAK-ANAK PERBATASAN

ALTADURINUSANTARA.COM – Serda I Gede Suteja adalah salah satu anggota Satgas Yonif 713/ST yang bertugas di Pos Ramil Tami, disela-sela tugas pokoknya untuk menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama rekan-rekan lainnya Serda I Gede Suteja berbagi ilmu agama yang dia miliki dengan anak-anak kampung Skouw Mabo bertempat Mushola Al-Hikmah Paleo Skow Mabo Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Senin malam  (17/02/2020).

Anak-anak harus dibekali ilmu agama dari sejak dini supaya mereka nantinya memiliki dasar yang kuat ketika sudah dewasa sehingga mampu bertahan dari segala godaan-godaan yang dapat merusak masa depan mereka. Untuk itu alangkah baiknya kegiatan berbagi ilmu agama ini selalu di terapkan kepada anak-anak secara terus menerus dan berkesinambungan.

Serda I Gede mengatakan saya sangat bersyukur bisa berbagi ilmu agama yang saya miliki dengan anak-anak disini, memang saya menyadari ilmu yang saya miliki belum seberapa di bandingkan dengan ustad-ustad yang ada namun itu tidak membuat motivasi saya turun tetapi itu menjadi sumber motivasi saya untuk semakin giat belajar ilmu agama dan ilmu itu akan saya salurkan kepada semua orang yang mau belajar tentunya. Memang kegiatan belajar mengaji ini sudah ada dalam program kerja pos, untuk itu saat ini saya dan tim  mengajarkan mulai dari memperkenalkan huruf hijaiyah dan hapalan surat surat pendek dan lain sebagainya.

Bapak Rafiq selaku pengurus masjid mengatakan bahwa kegiatan ini cukup baik dan kami menyambutnya dengan senang hati dan anak-anak juga merasa senang dan bahagia karena bisa mendapatkan ilmu agama dari bapak-bapak TNI dalam hal ini Serda I Gede dan Tim Pos Ramil Tami, belajar ilmu agama ini menjadi modal bagi anak-anak menjadi awal pondasi iman pada kehidupan mereka nanti. (brt)*

Breaking News