oleh

Serda Supriadi Babinsa Tanjung Simpang Koramil 10/Pelangiran “wawasan kebangsaan sangat penting”

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM|. (24/07/19), Babinsa Tanjung Simpang Koramil 10/Pelangiran Serda Supriadi memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada siswa SMP Satu Atap Desa Tanjung Simpang Kec.Pelangiran.

“Kegiatan ini dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti oleh siswa/siswi murid baru SMP Satu Atap Desa Tanjung Simpang, sebut Serda Supriadi.

Kembali Serda Supriadi menjelaskan “untuk generasi penerus bangsa atau juga tunas bangsa wajib mengetahui tentang Wawasan Kebangsaan itu apa saja, karena wawasan kebangsaan itu amat penting, sehingga nantinya para pelajar ini bisa mengerti dan menjiwai, diharapkan akan tumbuh rasa Nasionalisme yang tinggi,” tegasnya.

“Pembekalan Wasbang ini kami berikan kepada para peserta didik yang baru masuk sekolah, adapun materi yang diberikan diantaranya materi Jati diri bangsa Indonesia, Wawasan Kebangsaan dan anti radikalisme serta kedisiplinan pengamalan nilai isi Pancasila,” ujar Babinsa Tanjung Simpang.

“Pengetahuan tentang Wasbang ini, bisa diberikan sejak dini kepada murid-murid di sekolah, dengan memberikan materi tentang sejarah dan karakter Bangsa agar kelak bisa mencintai negara dan NKRI serta bisa menjaganya,” tutupnya. (Brt)

Breaking News