oleh

Serka Asrori Dampingi PPL Bagikan Benih Jagung Bisi 18 Kepada Poktan Sari Bumi Jaya

ALTADURINUSANTARA.COM| Tulungagung – Babinsa Desa Dono Serka Asrori anggota Koramil 0807/17 Sendang Kodim Tulungagung bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) melaksanakan pendampingan pertanian dengan pembagian benih jagung Bisi 18 kepada Kelompok Tani Sari Bumi Jaya Desa Dono Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (08/04/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan merupakan salah satu dari sekian banyak upaya khusus yang dapat dilakukan untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah guna mewujudkan swasembada pangan. Hal ini senada dengan komitmen Danrem 081/DSJ yang menyebutkan dukungan TNI dalam Upsus (upaya khusus) swasembada pangan di wilayah Korem 081/DSJ yang merupakan tugas utama Satkowil dalam fungsi teritorial bagi Korem 081/DSJ beserta jajarannya termasuk Kodim Tulungagung.

Jagung Bisi 18 merupakan bibit jagung super hibrida hasil produksi dari PT. Bisi International Tbk yang mampu memberikan hasil panen rata-rata tiap 1 kg bibit dapat menghasilkan hingga 7 kwintal jagung siap jual dengan masa tanam selama 100-105 hari.

Serka Asrori berharap dengan adanya pembagian benih jagung Bisi 18 tersebut mampu meningkatkan hasil pertanian para petani jagung di wilayah Desa Dono. Peran pemerintah daerah dalam hal pemberian stimulant atau bantuan dalam bentuk ilmu pengetahuan dari PPL juga diberikan untuk mengejar target yang hendak dicapai. Tentunya hal ini akan berujung pada upaya untuk hasil yang lebih maksimal dan makin meningkatnya ekonomi masyarakat Desa Dono.

“Saya berharap dengan bantuan benih jagung Bisi 18 dan bantuan penyuluhan ilmu pertanian dari PPL dapat meningkatkan hasil pertanian para petani jagung di wilayah Desa Dono.” tutup Serka Asrori.(Brt)

Breaking News