oleh

Serka Danu Babinsa Kelurahan Klemunan Koramil 0808/12 Wlingi, Mendampingi Pemupukan Tanaman Padi

Blitar ALTADURINUSANTARA.COM – Seorang Babinsa memang menjadi motivasi, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya.

Sebut saja Serka Danu Babinsa Kelurahan Klemunan Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar, terjun langsung kesawah dalam melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi, di areal sawah milik Bpk. Sugito alamat Ling. Krakal RT. 01 RW. 04 Kel. Klemunan Kec. Wlingi Kab. Blitar anggota Poktan Ngudi Makmur dengan luas sawah 0,150 Ha jenis padi Siherang, Rabu (22/01/2020).

Serka Danu Babinsa Kelurahan Klemunan saat dijumpai mengatakan bahwa “Pemupukan padi ini wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik sampai tiba masa panen, jika tidak diberi pupuk dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman lebih pendek dari ukuran normalnya kemudian daunnya kuning.

Tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan pemupukan secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan efektif.

Pada kesempatan tersebut Serda Febri juga berpesan kepada si pemilik sawah yakni Bapak Sugito agar selalu merawat tanaman padi tersebut. Kemudiaian dirinya meminta agar melakukan penyemprotan secara rutin untuk mencegah serangan hama.

Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus utk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kab. Blitar. Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Sesuai harapan, pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnyapun maksimal sesuai dengan harapan, ujarnya (Red).

Breaking News