oleh

Serka Syarifuddin Rambe : Pengobatan Alternatif terapi terhadap Siti Fatimah akan dilaksanakan secara rutin.

ALTADURINUSANTARA.COM| Koramil 01/AK Kodim 0209/LB oleh Babinsa Serka Syarifuddin Rambe (Kamis 25/04/19) menjenguk ananda Siti Fatimah (9 thn) anak yang mengalami kelumpuhan total diakibatkan pada usia 7 bulan terkena Demam tinggi dan kejang-kejang (Step) yang beralamatkan di Lingkungan 3 Wonosari Kel. Aek Kanopan Kec. Kualuh Hulu Kab. Labura.

Siti Fatimah merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara pasangan dari bapak Syamsul dan Ibu Nur, namun dikarenakan kedua orang tuanya berpisah sehingga ananda Siti Fatimah sekarang dirawat oleh Kakek dan Neneknya.

“Ananda Siti Fatimah dirawat oleh Kakek dan Nenek nya, semenjak orang tuanya berpisah, ” sebut Sersan Rambey saat di konfirmasi awak media.

Ditambahkan Babinsa Sersan Syarifuddin Rambey  ” dari penuturan Kakek ananda Siti Fatimah  Bapak Saman, awal mulanya Siti Fatimah mengalami gejala kelumpuhan yaitu pada saat berusia sekitar 7 bulan yaitu tepatnya di tahun 2010 yang lalu, saat itu Fatimah mengalami demam tinggi dan kejang-kejang atau Step.” tambahnya.

“Langkah pertama yang dilakukan keluarga pada saat itu adalah dengan membawa ke Bidan terdekat, namun sejak dari itu kondisi Siti Fatimah mulai memburuk, tangan dan kaki mengecil, tidak bisa berbicara dan terlihat perubahan fisik menjadi lemah, sejak saat itu sampai Siti Fatimah sudah berumur 9 tahun sekarang ini, dikarenakan ketidakmampuan kami sehingga pengobatan Siti Fatimah tidak ada, ” tutur kakek Saman.

“pekerjaan kami sehari-hari hanya menjadi tukang masak apabila ada pesta ataupun hajatan warga sekitar, sehingga cucu kami ini tidak pernah dibawa berobat baik itu ke medis maupun alternatif, ” sambungnya.

Berkat informasi dari Masyarakat sekitar rumah Kakek Saman kepada Babinsa, dilakukan langkah awal oleh Babinsa dan Keluarga yaitu membawa ananda Siti Fatimah  ke Pondok Pengobatan Alternatif terapi MIFTAHUSSYIFA di Lingk. 4 Wonosari Kelurahan Aek Kanopan Kec.Kualuh Hulu Kab. Labura.

” Pengobatan Alternatif terapi terhadap Siti Fatimah akan dilaksanakan secara rutin dan diharapkan ada perubahan yang lebih baik pada kondisi fisik Siti Fatimah, ” harap Sersan Rambe. (Brt)

Breaking News